Halal Bi Halal Pemkab Bolmong di Maelang Penuh Khidmat

BolmongNews.com, Bolmong–Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar Halal Bi Halal pasca hari raya Idul Fitri 1440 Hijiriyah bersama masyarakat Bolmong yang terpusat di Pantai Indah Desa Maelang Kecamatan Sangtombolang, Rabu (19/6).

Kegiatan yang penuh khidmat ini dihadiri langsung oleh Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow. Halal Bi Halal Pemkab Bolmong tahun 2019 ini mengangkat tema ‘Melalui Halal Bihalal Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Insaniyah dan Ukhuwah Wathoniyah menuju Bolaang Mongondow Yang Cerdas, Hebat dan Maju’.

Penceramah Ustad Dani Pontoh dalam tausiyah menyampaikan halal Bi Halal yang dilaksanakan itu, dijadikan momentum untuk menyambung tali silaturahmi antar sesama.

“Semoga kebersamaan yang indah ini dapat menyatukan kita semua. Untuk itu saya mengajak dengan semangat ramadhan mari kita kembali ke titik nol dalam hal ini Fitrah kembali suci bersih. Mari kita semua dimomen halal bi halal ini untuk saling bermaaf maafan antar sesama,” jelas Ustad.

Sementara itu, Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dalam sambutannya, menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1440H kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bolmong.

“Semoga Allah SWT menerima segala amal ibadah kita selama menjalankan puasa di bulan suci ramadhan dan kita semua termasuk kedalam orang-orang yang berhasil meraih kemuliaan di bulan suci ramadhan dan mampu kembali kepada kesucian yang fitrah. Bulan suci ramadhan telah mengasah keimaanan dan ketakwaan kita untuk senantiasa meningkatkan intensitas ibadah, meningkatkan kepedulian kita pada sesama melalui berinfaq dan bersedekah serta memelihara diri dari sikap sikap yang kurang terpuji,” jelas Bupati.

Ditambahkan Bupati, halal bi halal merupakan suatu tradisi positif yang dilaksanakan umat Islam setelah hari raya Idul Fitri, guna menyempurnakan kemenangan dan kesucian yang diraih setelah melaksanakan ibadah puasa dibulan suci ramadhan.

“Melalui kegiatan halal bi halal ini kita semua dapat saling membersihkan diri dengan tulus dan ikhlas, saling memberi serta meminta maaf antar sesama atas segala khilaf dan dosa yang pernah diperbuat, untuk meraih derajat taqwa kita sebagaimana yang telah dijanjikan oleh Allah SWT,” ujar Bupati.

Dilanjutkan Bupati, momentum halal bi halal ini mari kita semua mempererat tali silaturahmi kita.

“Sesuai dengan makna di bulan Syawal ini sebagai bulan peningkatan. Maka saya mengajak kepada kita semua untuk menjadikan halal bi halal ini, sebagai wahana dan sarana untuk lebih memperkuat komitmen dan tekad kita guna meningkatkan kualitas taaruf atau saling mengenal, tafahum atau saling memahami guna meningkatkan jalinan silaturahim diantara kita. Hal tersebut sangat diperlukan dalam rangka mewujudkan keberhasilan pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Bolmong,” tutup Bupati.(Viko)

Komentar