Gandeng Diskominfo Bolmong, Pelatihan DEA 2021 Sukses di Gelar

BOLMONG – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) bersama Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP Kominfo) Manado, sukses menggelar pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) 2021.

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes), kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, sejak tanggal Rabu 9 Juni – 11 Juni 2021, di Hotel Sutanraja Kotamobagu, berakhir sekira pukul 15.30 WITA.

Sebelumnya, Kepala BPSDMP Kominfo Manado Christiany Juditha, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab Bolmong) dalam hal ini Diskominfo yang ikut membantu mensukseskan kegiatan pelatihan.

“Bolmong merupakan daerah ke 7 dari 10 daerah di Sulut dalam pelaksanaan kegiatan ini dan peminatnya begitu banyak. Saya senang karena respon peserta sangat begitu antusias,” kata Juditha kepada media ini.

“Saya pun melihat di Bolmong mepunyai modal besar untuk pelaku UMKMnya,” sambungnya.

Ia pun berharap, dengan adanya pelatihan DEA 2021, dapat melahirkan pelaku-pelaku UMKM yang mempunyai skill di bidang digitalisasi, untuk bersaing di era digital yang berkembang begitu pesat saat ini.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Bolmong Jenly Mongilong, juga mengapresiasi seluruh peserta yang mengikuti pelatihan hingga selesai.

Selain itu, ia berharap keterampilan digital para pelaku usaha bisa meningkat melalui materi-meteri yang didapatkan selama pelatihan, dan mampu memanfatkan media-media digital untuk konten promosi dalam memasarkan produk.

“Mudah-mudahan apa yang mereka terima selama pembekalan materi selama tiga hari ini dapat dimanfaatkan dan diaplikasikan, sehingga UMKM di Bolmong naik kelas,” harap Jenly.

Terpisah, salah satu peserta DEA, Fitra Datundugon, mengaku sangat bersyukur mengikuti pelatihan tersebut. Menurutnya, pelatihan itu sangat bermanfaat.

“Banyak hal yang saya dapat, mulai dari strategi pemasaran, mengemas produk, membuat website, serta membuat narasi- narasi menjual produk,” ungkapnya.

Diketahui pelatihan DEA 2021 itu diikuti 50 pelaku UMKM di Bolmong.

Peliput : Yudi Paputungan

Komentar