Diskominfo Siap Jaga Kestabilan Jaringan Internet, 38 Calon Paskibraka Tes PIP Secara Online

BOLMONG – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) siap mendukung pelaksanaan tes kompetensi Pengembangan Ideologi Pancasila (PIP) calon Paskibraka 2021.

Diketahui, tes ini akan diikuti oleh 38 orang calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 17 Agustus 2021 nanti. Diantaranya 36 untuk calon Paskibraka Daerah dan 2 Calon Paskibraka Provinsi Sulut.

Menurut Kepala Diskominfo Bolmong Jenly Mongilong, dukungan pihaknya adalah melakukan penataan jaringan internet untuk mendukung tes tersebut.

“Dinas Kominfo Bolmong sangat siap menjaga kestabilan jaringan internet di lokasi kegitan,” ujar Jenly kepada Bolmong.news, Kamis (15/7).

Ini sesuai hasil koordinasi untuk kegitan besok, Jumat (16/7), di ruang aula Bappeda Bolmong. Akan ada tes PIP secara online.

“Sehingga itu kita siap membekc up kegiatan tersebut, agar berjalan lancar, karena peran kita menyediakan jaringan Internet,” katanya lagi.

Ditambahkan I Wayan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bolmong I Wayan Mudiyasa, para peserta ini akan mengisi soal-soal tes tentang seberapa besar pengetahuan mereka tentang ideologi Pancasila.

“Tes PIP untuk 38 calon Paskibraka di Bolmong ini diharuskan. Karena sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 13 Tahun 2021 dan Peraturan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Nomor 1 Tahun 2021 Tentang Pembinaan Ideologi Pancasila pada Generasi Muda, melalui Program Pasukan Pengibar Bendera,” tutup I Wayan.

Peliput : Yudi Paputungan.

Komentar