Dinas Kominfo Bolmong Kunjungi Kantor Redaksi Media Cetak dan Online

BOLMONG—Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), melakukan kunjungan ke sejumlah kantor redaksi media cetak dan online yang menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Bolmong, Kamis (29/4).

Dalam kunjungan tersebut, tim Diskominfo melihat langsung kondisi kantor redaksi, peralatan pendukung kantor serta dokumen administrasi perusahaan media yang menjadi dasar dilakukannya kerjasama.

“Kunjungan ini kami lakukan untuk memverifikasi seluruh media yang telah bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bolmong melalui Dinas Kominfo,” kata Kepala Seksi Kehumasan dan Layanan Informasi Publik, Imran Paputungan saat berkunjung ke kantor redaksi Bolmong.News yang terletak di jalan A.P Mokoginta Kelurahan Upai Kecamatan Kotamobagu Utara.

Senada disampaikan Plt Kepala Diskominfo Bolmong melalui Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP), Harry J Moka.

“Ini dilakukan untuk memastikan keberadaan kantor redaksi baik cetak maupun online, termasuk juga fasilitas penunjang maupun struktur redaksi di setiap media dan system pengelolaan administrasinya,” jelasnya.

Disisi lain, ia menambahkan, kerja sama antara pemerintah dan media menjadi sangat penting. Dimana media  sebagai alat kontrol sosial dan pilar keempat demokrasi, memiliki peran selain untuk penyebarluasan informasi juga edukasi kepada masyarakat.

“Media menjadi salah satu kontrol untuk  mengawal pelaksanaan program pembangunan serta pelayanan kemasyarakatan,” tandasnya. (*)

Komentar