Bupati Yasti Minta Warga Tak Terpengaruh Hoaks Vaksin Covid-19

BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow meminta, agar warga tidak terpengaruh dan percaya terhadap informasi palsu atau hoaks terkait dampak dari vaksin covid-19.

Hal ini disampaikan Bupati Yasti usai memimpin rapat koordinasi (Rakor) bersama Forkopimda terkait pembahasan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, dan penanganan covid-19 di Kabupaten Bolmong, yang dilaksanakan di pelataran Kantor Bupati, Lolak, Rabu (8/9).

“Saya meminta, agar warga untuk dapat menyaring dan mengecek kebenaran setiap informasi yang diperoleh,” ujar Yasti, kepada sejumlah awak media.

Lanjut dia, bisa kita lihat kenyataan yang ada, berbagai ahli sudah melakukan penelitian terhadap virus covid-19. Dan virus ini benar-benar nyata dan ada di tengah-tengah masyarakat, sehingga butuh kesadaran dari diri kita.

“Jangan anda sendiri atau keluarga serta kerabat menjadi korban hoaks, akibat tidak mau divaksin. Mari jaga keselamatan diri orang lain,” tambah Yasti.

Selain itu, Yasti mengajak warga untuk dapat mengikuti program vaksinasi covid-19. Ia mengatakan, vaksin merupakan salah satu cara untuk mengakhiri pandemic covid-19.

“Kalau ada anggota masyarakat yang masih tidak percaya lagi dengan covid-19, kurang apalagi. Kita sendiri sudah menyaksikan jutaan orang meninggal dunia akibat covid-19,” tuturnya.

Bupati juga memerintahkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong, untuk dapat melaksanakan vaksinasi disemua fasilitas kesehatan publik. Apalagi saat ini, pemerintah daerah telah mengeluarkan surat edaran dari Kemendagri terkait penanganan PPKM level 4.

“Mari kita sama-sama patuhi edaran ini. Dan jangan lupa untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan dengan mulai 6M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak, mentaati peraturan pemerintah, menjaga imun, dan mengurangi perjalanan,” pungkas Yasti.

 

(Yudi Paputungan)

Komentar