Bupati Yasti Minta Anggota BPD Terpilih Ikut Vaksin Covid-19

BOLMONG – Bupati Yasti Sopredjo Mokoagow meminta kepada anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang baru dilantik, untuk segera dilakukan vaksin covid-19.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Bolaang Mongondow, saat memimpin sumpah janji anggota BPD terpilih hasil pemilihan 2021, di Kantor Bupati Bolmong, Lolak, Selasa (12/10).

“Saya mengingatkan kembali kepada anggota BPD yang baru dilantik, untuk segera divaksin. Dan ini wajib,” tegas Bupati dihadapan anggota BPD terlantik.

Tentu saat ini bapak dan ibu sudah menjadi mitra pemerintah, sehingga wajib mengikuti program vaksinasi covid-19,” sambung Yasti,

Menurut Bupati Yasti, hal ini sangat penting. Karena lembaga kesehatan dunia World Health Organization (WHO) sendiri mengkhawatirkan, bahwa virus covid-19 masih ada.

Lanjut mantan anggota DPR RI ini mengatakan, tentu apa yang sudah diperintahkan Presiden Jokowi Dodo, agar dapat dipatuhi bersama.

“Karena vaksin covid-19 ini mencegah ditularkan maupun melindungi kita dari penularan orang lain, dan sebagainya,” kata Yasti.

Namun, ia pun mengecualikan, jika memang dilarang dokter, karena ada faktor penyakit yang diharuskan untuk tak boleh divaksin, maka tidak apa-apa.

“Saya sendiri sudah divaksin dua kali. Jadi mari kita ikut vaksin covid-19 bersama,” ajaknya.

Ia juga berharap, agar BPD, Kepala Desa atau Sangadi hingga perangkat, untuk tetap menghimbau kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan (prokes).

“Karena saat ini Kabupaten Bolmong sedang berada pada kriteria PPKM Level 2. Disamping itu dapat menghimbau masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi bagi yang belum. Program tersebut adalah salah satu cara yang ampuh memutus mata rantai penularan covid-19,” imbau Bupati, sembari menambahkan.

“Disamping itu jangan lupa tetap 6M (memakai masker, mencuci tangan, menaati peraturan, menjaga imun, menjaga jarak dan mengurangi perjalanan),” tandas Yasti.

Diketahui, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow telah melantik 366 anggota BPD terpilih, hasil pemilihan 2021. Bupati pun mengawali pelantikan BPD terhadap 5 kecamatan dari 15 kecamatan di Kabupaten Bolmong.

 

(Yudi Paputungan)

Komentar