Bupati Limi Terima Silaturahmi FKUB Bolmong 

BNews, BOLMONG -Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit, menerima silaturahmi sekaligus audiensi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), di rumah dinas Bupati, Desa Lalow, Lolak, Rabu 31 Agustus 2022, malam.

Dalam pertemuan itu, Bupati Limi Mokodompit, menyambut baik kehadiran FKUB.

Ia menilai, FKUB merupakan mitra pemerintah dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Bahkan, Bupati ikut meminta agar FKUB dapat terus menjaga Kebhinekaan dan nilai-nilai Pancasila dalam hidup rukun, damai.

“Semua itu, harus menjadi tradisi yang membudaya di masyarakat Bolaang Mongondow,” ucap Limi.

Selain itu, Bupati juga meminta dukungan FKUB untuk bersinergi membangun Kabupaten Bolaang Mongondow.

Sementara, Ketua FKUB Kabupaten Bolaang Mongondow Ulfa Paputungan mengatakan, bahwa siap bersinergi dalam membangun daerah bersama.

“Intinya kami FKUB siap mendukung pemerintahan Penjabat Bupati dan akan terus menjaga nilai-nilai kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Bolaang Mongondow,” ujar Ulfa.

“Pada intinya, hasil silaturahmi ini, Pak Bupati mendukung dan mensuport program- program dari pada FKUB dalam menjaga stabilitas kerukunan umat beragama di daerah ini,” sambung Ulfa.

Bahkan, Ulfa membeberkan, Bupati yang merupakan selaku pimpinan daerah, ikut mensuport terutama di bidang anggaran.

Selain itu, lanjut Ulfa, pihaknya juga melaporkan tentang tentang rencana kesiapan Rakornas FKUB di Provinsi Riau, pada tanggal 3 Oktober – 5 Oktober 2022 nanti.

“Pak Bupati berharap, adanya keterwakilan dari Bolmong untuk menghadiri kegiatan nasional tersebut,” jelasnya.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bolaang Mongondow Chirs Kamasaan menambahkan, terkait kerukukan antar umat beragama, Bupati sangat berharap agar wilayah bisa aman dan damai.

“Pak Bupati ingin adanya rasa aman dan kedamaian di Kabupaten Bolaang Mongondow, dan ini demi tujuan pembangunan daerah yang sama-sama kita cintai,” pungkasnya.

 

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar