Bupati Limi Hadiri Musyawarah Kerja Provinsi PMI Sulut 2022

BNews, BOLMONG – Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) di Sutanraja Hotel, Kotamobagu, Jumat 2 Desember 2022.

Kegiatan Musyawarah pun, diketahui akan berlangsung selam dua hari, dari tanggal 2 hingga 3 Desember dan ikut dihadiri langsung Ketua PMI Provinsi Sulut Annie Dondokambey, beserta seluruh Ketua dan Pengurus PMI Kabupaten/Kota se-Sulut.

Selaku tuan rumah, Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit, ikut menghadiri kegiatan tersebut.

Baca JugaHadiri Wisuda Akbar, Limi Ajak Santri untuk Terus Cintai Al-Qur’an

Dalam sambutannya, selaku Ketua PMI Kabupaten Bolmong Welty Komaling menyampaikan, ucapan selamat datang serta atensi yang setinggi-tingginya atas kehadiran langsung Ketua PMI Sulut Ibu Annie Dondokambey beserta seluruh pengurus Provinsi Sulut.

Selain itu, atensi seluruh pengurus maupun peserta PMI se Sulut yang menghadiri kegiatan kemanusian ini, kendati ditengah kesibukan.

Welty juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan penuh Pemkab Bolmong, sehingga kegiatan ini terlaksana.

Ada pun tujuan kegiatan ini, kata Welty, merupakan koordinasi organisasi PMI, agar pengelolaan program kerja bisa terlaksana dengan semestinya.

Baca JugaPorprov Sulut 2022 Sukses, Limi Ucapkan Terima Kasih Dukungan DPRD Bolmong

“Semoga Musyawarah PMI ini, apa yang akan dicapai nanti, dapat bermanfaat bagi kita sebagai pelaku pejuang masyarakat,” ucap Welty.

“Selain itu, PMI dapat bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat untuk melakukan tugas-tugas kemanusiaan,” sambung Welty mengakhiri.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PMI Provinsi Sulut Annie Dondokambey berharap,
agar semua komponen untuk dapat mendukung penuh seluruh kegiatan PMI.

“Sebagai program kemanusiaan, saya juga menghimbau agar pmerintah daerah untuk dapat mendukung penuh seluruh program PMI salah satunya yaitu pengalokasian dana hibah melalui APBD,” ucapnya.

Baca JugaLimi: Porkab Bolmong 2023 bakal Digelar

Annie menilai, dukungan pemerintah begitu sangat penting, apa lagi program PMI terkait kemanusiaan.

Di akhir sambutannya, Annie Dondodkambey menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kabupaten Bolmong, yang telah senantiasa menjadi tuan rumah dalam kegiatan Musyawarah Kerja Provinsi PMI Sulut 2022 ini.

Sementara itu, Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit mengatakan, bahwa dirinya sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi atas kegiatan ini.

Menurut Limi, PMI selama ini menjadi Pioner atu Pelopor dalam bidang kemanusiaan, baik itu bencana non alam maupun bencana alam.

“Mulai dari Covid-19 dan longsor, banjir dan bencana lainnya, mereka PMI selalu siap serta menjamin ketersediaan darah,” ujar Limi.

Baca JugaASN Harus Mampu Jadi Pelayan Publik yang Baik

Tak hanya itu, Bupati juga memuji para petugas PMI, dimana mereka selalu hadir setiap waktu yang dibutuhkan.

“Pada prinsipnya PMI selalu semangat memberikan pelayanan terbaiknya bagi setiap orang yang membutuhkan bantuan,” sebutnya.

Karena, mereka (PMI) para pejuang kemanusian ini selalu dituntut masyarakat untuk siap, tepat dan akurat dalam memberikan pelayanan.

Sehingga dirinya berharap Musyawarah tersebut, dapat melahirkan ide dan gagasan untuk menghadapi setiap persoalan kemanusiaan di Sulut

“Saya juga berharap dibawah kepemimpinan Ibu Ketua PMI Sulut Annie Dondokambey, agar program-program kemanusiaan dapat berjalan dengan baik dan lancar,” Bupati Limi mengakhiri.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan dari unsur Forkopimda serta seluruh pengurus PMI Kabupaten/Kota se Sulut.

 

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar