Limi: Porkab Bolmong 2023 bakal Digelar

BNews, BOLMONG – Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) bakal digelar tahun depan yakni 2023.

Hal ini pun diungkapkan Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit, di sela-sela acara Closing Ceremony Porprov 2022 yang berlangsung di lapangan upacara Bupati Bolmong, Lolak.

“Tahun depan kita akan menggelar Pekan Olahraga Kabupaten Bolaang Mongondow atau Porkab 2023,” ucap Limi, dihadapan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw, selaku juga Ketua KONI Provinsi Sulut, Senin 21 November 2022.

Limi Mokodompit juga Ketua KONI Kabupaten mengungkapkan, ini merupakan permintaan langsung masyarakat.

Ia pun menuturkan, Porprov Sulut selama di Kabupaten Bolmong, sangat berdampak positif bagi masyarakat sekitar. Terlebih lagi sektor ekonomi.

Fasilitas maupun layanan jasa begitu bagus dan cukup beragam disediakan. Mulai dari Hotel, Penginapan Home stay, Rumah Makan, bahkan gerai- gerai jajanan tradisional dari pelaku UMKM tersedia di area venue Porprov Sulut 2022.

Bahkan, antusias masyarakat atau para pelaku UMKM, di barengi secara serentak di sajikan, baik di lokasi area perlombaan beberapa Cabor maupun di dekat kawasan tempat peristirahatan para atlet dan ofisial berada.

Tentu selaku Bupati, hal itu semua mempunyai arti spesial dan sangat penting bagi kebangkitan sektor ekonomi masyarakat kecil untuk selalu terlibat, terlebih dalam skala event olahraga yang begitu memukau di helat di Kabupaten Bolmong tercinta ini.

“Semoga saja, kesan mendalam, keramahan serta kenangan yang di sajikan oleh masyarakat terhadap para tamu maupun atlet dari berbagai kontingen,” harapnya.

“Ini juga merupakan bagian dari sinyal, bahwa potensi-potensi di Kabupaten Bolmong sangat layak untuk menjadi aset berharga untuk kebangkitan ekonomi masyarakat,” ucap Limi.

Semua ini pun telah disampaikan Limi Mokodompit, sebelum pelaksanaan Porprov Sulut 2022.

Dirinya, telah menaruh harapan besar, agar kegiatan ini dapat mampu memberikan dampak positif pada seluruh elemen masyarakat.

Harapan yang sama juga diucapkan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, saat membuka resmi Porprov Sulut 2022, pada 14 November 2022, kemarin.

“Saya bersyukur, kesempatan tersebut pun benar-benar dimanfaatkan oleh masyarkat, apa lagi para pelaku UMKM,” ujarnya.

Disamping itu, Bupati ikut membeberkan, bahwa Porprov Sulut 2022 yang berlangsung di Kabupaten Bolmong, tingkat pertumbuhan ekonomi dan pendapatan masyarakat begitu naik drastis.

Dimana, nominal kontribusi 0,1 persen terhadap produk domestik regional bruto Kabupaten Bolmong diperkirakan mencapai 5,9 Miliar.

“Sehingga ini, atas permintaan masyarakat, dimana saya telah bertemu dan berdialog dengan mereka dan meminta agar even seperti ini jangan pernah ditutup,” ucap Limi lagi.

“Porkab Bolmong 2023 akan digelar. Kegiatan ini sekaligus juga sebagai ajang untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Bolmong, khsusunya Provinsi Sulut kedepan,”sambung Bupati.

Diketahui, seluruh rangkaian Porprov Sulut ke-XI yang berlangsung di Kabupaten Bolmong, secara resmi berakhir, pada Senin 21 November 2022.

Porprov Sulut 2022 yang digelar dari tanggal 14 hingga berakhir 21 November 2022, di nilai meninggalkan kesan yang begitu istimewa dan sukses.

Wakil Gubernur Steven Kandouw yang mewakili Gubernur Olly Dondokambey, bahkan tak hentinya memuji Kabupaten Bolmong selaku tuan rumah Porprov Sulut 2022.

Ketua KONI Provinsi Sulut ini, ikut mengucapkan rasa syukurnya, karena Porprov Sulut 2022 dinilai berjalan dengan baik dan sukses.

“Secara pribadi saya nyatakan, bahwa pemenang kegiatan Porprov Sulut 2022 adalah seluruh masyarakat Kabupaten Bolmong,” ungkap Steven Kandouw.

“Disamping itu, Kabupaten Bolmong adalah tuan rumah yang luar biasa Porprov Sulut 2022,” pungkas Steven Kandouw.

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar