Bupati Lantik 174 Pejabat Struktural dan Fungsional

BOLMONG Sebanyak 174 pejabat struktural dan fungsional resmi dilantik dan diambil sumpah jabatan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu dipimpin langsung Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, di Kantor Bupati Bolmong, Lantai I, Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Senin (27/12).

Pada kesempatan itu, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow berharap agar amanah dan kepercayaan yang diberikan negara, dapat dijalankan dengan penuh perhatian serta komitmen, loyalitas juga tanggungjawab.

“Tentu ini sangat penting untuk dipahami dan dijiwai,” ucap Bupati, saat memberikan arahan pemerintah.

“Karena konsekuensi dari pelaksanaan jabatan, bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada bangsa, negara, daerah dan masyarakat semata, tetapi dipertanggungjawabkan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” sambungnya.

Bupati Yasti juga mengingatkan, agar pelantikan ini sebagai sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi diri.

Lanjut Yasti, selain itu juga untuk pembenahan, penyegaran dan pemantapan roda organisasi pemerintahan daerah, terlebih lagi kepada pejabat fungsional.

“Sebab tujuan dari pelantikan ini mendukung program zonasi sekolah, terlebih pemerataan guru dalam mengawal pendidikan ke arah yang lebih berkarakter, demi meningkatkan mutu dan daya saing sekolah,” terang Yasti.

Disamping itu, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow meminta kepada para Kepala Sekolah (Kepsek) dan pengawas, agar mempunyai rancangan dan inovasi yang berdampak pada kemajuan pendidikan di Kabupaten Bolmong.

Menurutnya, selama pandemi covid-19 melanda, tentu sangat berpengaruh terhadap kehilangan hasil belajar atau Learning Loss pada peserta didik.

Bupati pun berharap, para Kepsek dapat memajukan kualitas pendidikan secara menyeluruh.

“Baik itu peningkatan kualitas pembelajaran dan penciptaan iklim sekolah, sehingga nantinya mampu menunjang pembelajaran,” harapnya.

Pada prinsipnya, kata Bupati Yasti, meningkatkan pendidikan adalah salah satu elemen penting dalam indeks pembangunan manusia, terlebih di Kabupaten Bolmong.

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes), pada pelantikan tersebut dihadiri langsung Sekda Tahlis Gallang, para Asiten dan pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bolmong.

Berikut 174 nama-nama pejabat struktural dan fungsional yang dilantik dan diambil sumpah jabatan: Klik Disini

 

(Yudi Paputungan)

Komentar