Bupati Bolmong Serahkan 218 SK CPNS

BolmongNews.com, Bolmong–Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow secara resmi menyerahkan 218 Surat Keputusan (SK) kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lantai II Kantor Bupati Bolmong, Senin (08/04).

Bupati Yasti pun mengucapkan selamat mengabdi di Kabupaten Bolmong. Ada pun beberapa pesan yang disampaikan Yasti kepada 218 CPNS penerima SK, diantaranya, Aparatur Sipil Negara (ASN) harus bermental bersih, serta mampu melayani masyarakat dengan baik.

“ASN adalah pembantu masyarakat, dan masyarakat adalah majikan kita, untuk itu berikan pelayanan terbaik dan bersih sebagai kewajiban ASN dan tidak selalu menuntut HAK,” ucap Bupati.

Bupati juga mengungkapkan, ASN harus menerapkan nilai-nilai budaya kerja aparatur, memelihara integritas dan wibawa sebagai seorang ASN, tingkatkan motivasi dan etos kerja serta meningkatkan kualitas moral dan keimanan.

“Perlu adik-adik ketahui, CPNS dituntut untuk mengedepankan profesionalisme, kedisiplinan, dedikasi dan liyalitas terhadap Pemda,” ujarnya

Lanjutnya, status ASN ataupun CPNS dapat diberhentikan baik dengan hormat maupun dengan tidak hormat jika melanggar peraturan yang telah ditetapkan.

“Saya meminta kepada adik-adik harus menjadi ASN yang siap melayani dengan setulus hati bukan malah dilayani serta harus bekerja dengan baik, menungkatkan disiplin kerja, disiplin waktu, patuhi segala peraturan dan ketentuan yang berlaku,” ungkapnya

Sesuai ketentuan Peraturan Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permen APN-RB) Nomor 36 tahun 2018, telah diwajibkan kepada CPNS untuk membuat pernyataan di atas metrai untuk bersedia mengabdi dan tidak mengajukan pindah dengan alasan apapun, sekurang kurangnya sepuluh tahun sejak TMT PNS.

“Apabila tetap mengajukan pindah, maka dianggap memundurkan diri dan dapat diberhentikan sebagain PNS, olehsebab itu cpns harus mematuhi ketentuan sesuai surat yang telah ditandatangani, serya tidak menjadikan Kabuoaten Bolmong sebagai batu loncatan untuk pindah kedaerah lain,” tegasnya

Bupati juga menghimbau kepada CPNS untuk mengsukseskan pesta demokrasi pemilihan presiden dan pemilihan anggota legislatif baik itu DPR-RI, DPD-RI sampai dengan DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota yang jatuh pada 17 april nanti.

“Saya meminta kepada CPNS agar mengskseskan pesta demokrasi dan menciptakan suasana yang aman dan kondusif dan mengunakan hakpilihnya dengan sebaik-baiknya serta jangan golput,” jelas Yasti. (Viko)

Komentar