Bupati Bolmong Sambut Kunjungan Kapolda Sulut dan Pangdam XIII Merdeka

BOLMONG— Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow, menyambut hangat kunjungan Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Nana Sudjana bersama Pangdam XIII Merdeka Mayjend TNI Santos Gunawan Matondang, di Hotel Sutanraja, Kotamobagu, Kamis (17/6).

Dengan protokol kesehatan (Prokes) ketat, rombongan jenderal dua bintang tiba sekira pukul 11.45 Wita, juga disambut Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Dandim 1303/BM Letkol Inf Raja Gunung Nasution, Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati, Ketua DPRD Kotamobagu Meidy Makalalag, serta unsur Forkopimda Sulawesi Utara lainnya.

Kunjungan Kapolda Sulut bersama Pangdam XIII Merdeka, dalam rangka berbagai kunjungan kerja (Kunker) yang ada di Bolaang Mongondow Raya (BMR). Diantaranya, meninjau Posko PPKM skala mikro dan Desa Tangguh Bencana (Destana) Desa Bakan Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolmong, yang memiliki peran besar dalam pencegahan covid-19.

Blusukan dua jenderal dalam sehari itu pun terus didampingi Bupati Bolmong Yasti Soepredjo.

Tiba di kampung tangguh Desa Bakan, sekita pukul 16.00 Wita, rombongan kedua jenderal itu disambut dengan Adat Bolmong. Di hadapan Kapolda dan Pangdam, Sangadi Desa Bakan Hasanudin Mokodompit, memaparkan keadaan desa dari struktur organisasi pemerintahan hingga kondisi warganya ditengah masa pandemi.

Dalam kunjungan itu juga dilakukan penyerahan bantuan paket sembako kepada puluhan warga setempat, yang diserahkan langsung oleh Kapolda Sulut Nana Sudjana dan Pangdam XIII Merdeka, Santos G Matondang.

Kapolda Irjend Pol Nana Sujana dalam sambutan dan arahannya, mengatakan saat ini pandemi covid-19 masih meningkat.

“Sulut bersyukur masuk kategori zona kuning yang berarti wilayah penyebaran covid-19 terbilang rendah,” kata Sudjana.

Ia menjelaskan, kampung tangguh saat ini sudah dilaksanakan diseluruh Indonesia.

“Alhamdulillah desa ini, masyarakatnya sudah negatif dari corona. pada pokoknya desa sudah masuk zona hijau,” ucap Sudjana.

Meski demikian, ia mengimbau agar warga tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Pandemi masih berlangsung, jangan lalai dan kendor. Karna ketika kita positif covid-19, nantinya akan susah. Dibandingkan daerah Jawa dan Sumatera, peningkatan kasusnya drastis. Pada pokoknya, kita melaksanakan disiplin prokes (mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak),” imbaunya.

Kapolda berharap dalam kunjungan bersama Pangdam XIII Merdeka ini dapat bermanfaat untuk daerah Bolmong.

Sementara itu, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, menyampaikan terima kasih dan menyambut baik kedatangan Kapolda Sulut dan Pangdam Merdeka diwilayah yang dipimpinnya.

“Kami berterimakasih dan mengucapkan selamat datang atas kunjungan kerja Kapolda Sulut bersama Pangdam Merdeka , beserta seluruh rombongan di tanah Totabuan, ” ucap Bupati.

Menurutnya, kunjungan dua jenderal ini, memberikan makna tersendiri untuk pemerintah daerah dan masyarakat.

“Ini tentu menandakan akan perhatian khusus forkopimda, terkhusus Sulut Bapak Kapolda Sulut dan Pangdam Merdeka ke Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), dan mudah-mudahan kunjungan ini ada pertanda baik untuk daerah,” harap Yasti.

Usai meninjau lokasi kampung tangguh, Bupati bersama rombongan Kapolda Sulut dan Pangdam langsung kembali ke Kota Kotamobagu.

(Advetorial/Yudi)

Komentar