8 Kelompok Usaha Perempuan Dapat Bantuan dari DP3A Bolmong

BOLMONG – Sebanyak 8 kelompok usaha perempuan dari dua desa yang berada di Kecamatan Lolayan dan Kecamatan Dumoga Utara menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala DP3A Bolmong, Farida Mooduto secara simbolis kepada masing-masing kelompok penerima, Senin 30 Agustus 2021.

Kepala DP3A Bolmong, Farida Mooduto mengatakan, dua desa yang menerima yaitu Desa Tanoyan Selatan dan Desa Dondomon.

“Bantuan ini diperuntukan kepada kelompok usaha perempuan. Masing-masing penerima yaitu 7 kelompok usaha di Desa Tanoyan Selatan Kecamatan Lolayan  dan 1 kelompok usaha di Desa Dondomon Kecamatan Dumoga,” kata Farida, Senin (30/8).

Ia menjelaskan, bantuan usaha tersebut adalah tindak lanjut dari hasil musrenbang tahun sebelumnya. Ia pun berharap bantuan tersebut dapat membantu meningkatkan ekonomi para penerima di tengah pandemi covid-19 saat ini.

“Insya Allah lewat bantuan ini bisa meningkatkan ekonomi keluarga, terlebih kepada ibu-ibu yang mempunyai kegiatan positif, apalagi di tengah pandemi saat ini,” harapnya.

Dirinya juga mengingatkan, agar bantuan tersebut dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.

“Ingat jangan dijual, tapi gunakanlah bersama untuk kepentingan kelompok. Bisa saja sewaktu-waktu akan diperiksa Pemkab Bolmong,” pungkas Farida.

Diketahui, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

(Yudi Paputungan)

Komentar