4 Anak Yatim Terdampak Covid-19 Dapat Bantuan Dari Pemkab Bolmong

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) memberikan bantuan kepada 4 (empat) anak yatim yang ada di dua Kecamatan wilayah Bolmong, Senin (25/10).

Diketahui bantuan diberikan melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Bolmong, kepada anak yatim yang orang tuanya meninggal akibat covid-19.

Adapun bantuan diberikan berdasarkan kebutuhan anak itu sendiri. Diantaranya makanan bayi, susu, popok bayi, sembako, pelengkapan sekolah seperti ATK, tas sekolah dan sebagainya.

Kepala DP3A Bolmong Farida Mooduto menyebutkan, bantuan tersebut bersumber dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (PPPA RI), untuk diserahkan kepada anak yatim.

“Bantuan kita berikan kepada anak yatim yang orang tuanya meninggal karena covid-19,” sebut Farida.

Dari data yang diterima, lanjut Farida, untuk penerima manfaat ada 4 orang anak yatim. Masing-masingnya tersebar di dua Kecamatan yakni, Passi Barat dan Dumoga Tengah.

“Bantuan kita serahkan langsung di Kantor Kecamatan Passi Barat dan Dumoga Tengah,” kata Farida.

“Adapun 4 orang anak yatim diantaranya di Desa Passi II ada 2 orang anak, denga usia 2 bulan dan 15 tahun, Desa Otam 1 orang, 15 tahun, dan Untuk Kecamatan Dumoga Tengah, Desa Ibolian 1 orang anak, 16 tahun,” sambungnya.

Selanjutnya, Farida megatakan, memang ada banyak orang tua yang meninggal karena covid-19, namun, ada anak mereka tidak mendapat bantuan, itu karena sudah tidak masuk kategori usia anak.

“Ini sesuai data yang dilaporkan. Ada beberapa yang orang tuanya meninggal akibat covid-19, namun anak mereka tak ada lagi yang masuk kategori usia anak atau sudah dewasa. Sedangkan untuk usia anak penerima dikategorikan usia 18 tahun kebawah,” pungkasnya.

 

(Yudi Paputungan)

Komentar