DPRD Bolsel Gelar Bimtek Penyusunan APBD TA 2023 Sekaligus Pembahasan LKPJ dan LHP BPK

BNews, BOLSEL — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait Implementasi Permendagri No. 84 tentang pedoman penyusunan APBD tahun anggaran 2023. Bertempat di Quality Hotel Manado, Selasa 15 November 2022.

Suasana Bimtek yang digelar DPRD Bolsel terkait Implementasi Permendagri No. 84 tentang pedoman penyusunan APBD tahun anggaran 2023. Bertempat di Quality Hotel Manado, Selasa 15 November 2022. (Foto: Wawan Dentaw)

Bimtek itu juga sekaligus membahas peran DPRD dalam pembahasan LKPJ dan LHP BPK atas pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022.

Kegiatan bimtek tersebut berjalan dengan lancar turut hadir ketua DPRD Bolsel Ir. Arifin Olii sekaligus membuka acara dengan resmi.

Kegiatan bimtek ini juga diikuti oleh semua anggota dewan dan pimpinan berjumlah 19 orang peserta yakni yang terdiri dari 3 orang unsur pimpinan dan 16 orang anggota DPRD bolsel.

Arifin Olii dalam kesempatan acara pembukaan bimtek ia menyampaikan bahwa acara ini adalah agenda rutin tahunan yaitu untuk peningkatan kapasitas yang dilaksanakan untuk memberikan penyegaran bagi pimpinan dan anggota DPRD dalam menjalankan tugas pokok dam fungsinya.

Suasana Bimtek yang digelar DPRD Bolsel.

Oleh sebab itu, Ariffin Olii berharap seluruh anggota DPRD dapat mengikuti kegiatan ini dengan punuh kesungguhan hingga akhir materi agar apa yang di sampaikan oleh pemateri bisa di dipahami dan dimengerti.

Di tempat yang sama sekretaris dewan (sekwan) DPRD Bolsel La Ode Sahyuddin, S.KM menyampaikan bahwa pelaksanaan acara ini difaslitasi oleh pusat pengembangan training dan SDM Profesional Indonesia (P2TSProfesi).

Suasana Bimtek yang digelar DPRD Bolsel. (Foto: Wawan Dentaw)

Kegiatan ini sangat penting di laksanakan dan yang pasti menghadirkan unsur nara sumber yang berkompeten di bidangnya masing-masing.

“Narasumber yaitu DR. Een Novrita Walewangko, SE, MSE staf ahli bapeda provinsi sulut bidang akademisi, dan DR. Heince Kowasse, AK bidang akademisi.” Tutur syahyuddin.

Sekedar informasi acara ini akan berlangsung mulai tanggal 15-17 November 2022.

ADVERTORIAL

Komentar