Bupati Limi Mokodompit Buka Rapat Kerja Bersama Ribuan Tenaga Pendidik se-Bolaang Mongondow

BOLMONG – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM, menghadiri sekaligus membuka kegiatan rapat kerja bersama seluruh tenaga pendidik TK, SD, SMP, se Bolmong, di Gedung Bagasraya Yadika, Kopandakan II, Kecamatan Lolayan, Senin 29 Agustus 2022.

Turut juga hadir Sekretris Daerah (Sekda) Tahlis Galang, Stafsus Gubernur Firasat Mokodompit, Asisten III Ashari Sugeha, Kaban BKPP Umarudin Amba, Kepala Dinas Pendidikan Renty Mokoginta dan Kapolsek Lolayan Iptu Elvian.

Selain itu, hadir para Kepala OPD, serta seluruh guru ASN maupun honorer se Bolaang Mongondow.

Momen foto bersama Bupati Limi Mokodompit dan Sekretris Daerah (Sekda) Tahlis Galang, Stafsus Gubernur Firasat Mokodompit, Asisten III Ashari Sugeha, Kaban BKPP Umarudin Amba, Kepala Dinas Pendidikan Renty Mokoginta dan Kapolsek Lolayan Iptu Elvian, di acara rapat kerja dengan seluruh tenaga pendidik se Bolaang Mongondow, Senin 29 Agustus 2022. (Foto. Yudi Paputungan).

Dengan mengusung tema “Literasi Mengajar” Menuju Bolaang Mongondow Lebih Maju, seluruh guru tampak begitu antusias dan semangat saat mengikuti arahan dan sambutan Bupati Limi Mokodompit.

Bupati pun mengatakan, sejak dirinya dilantik oleh Gubernur tiga bulan lalu, dirinya begitu sangat ingin bertatapan langsung dengan seluruh guru di wilayah Kabupaten Bolmong. Terlebih yang ada di bawah naungan Pemerintah Kabupaten.

“Hari ini saya sangat senang, karena bisa bertatapan langsung dengan seluruh guru se Bolaang Mongondow,” ungkap Bupati.

Selain itu, akrab disapa Papa Fahmi ini mengatakan, bahwa dirinya juga ingin mengetahui pasti jumlah pengajar di Kabupaten Bolaang Mongondow yang aktif saat ini. Baik itu ASN maupun non ASN.

Tampak salam “Literasi Mengajar” Menuju Bolaang Mongondow Lebih Maju, Bupati Limi Mokodompit foto bersama para Kepala OPD serta seluruh guru se Bolaang Mongondow, pada acara rapat kerja, di Gedung Bagasraya Yadika, Kopandakan II, Kecamatan Lolayan, Senin 29 Agustus 2022. (Foto.Yudi Paputungan).

“Saya yakin, bahwa guru di Bolaang Mongondow kurang lebih 3.000 orang. Sehingga itu, saya memastikan pada kegiatan hari ini dan ternyata benar, kita tidak sedang kekurangan tenaga pengajar,” sebutnya.

Sehingga itu, dirinya meminta untuk seluruh tenaga pendidik yang ada di Bolmong, agar tetap selalu semangat.

“Saya percaya bahwa indeks pembangunan kita berada kedua di BMR setelah Kotamobagu,” katanya.

Oleh itu, lanjut Bupati, meminta doa dan dukungan agar guru-guru dapat membantu dirinya dalam bidang pendidikan.

Tampak suasana rapat kerja yang berlangsung di Gedung Bagasraya Yadika, Kopandakan II, Kecamatan Lolayan, Senin 29 Agustus 2022. (Foto.Yudi Paputungan).

“Saya memahami benar, bahwa soal pendidikan adalah persoalan yang sangat penting.

Namun saya sangat berbangga dan optimis, kedepan Bolmong akan lebih maju jika kita benar-benar mengelolahnya dengan baik dan benar,” pungkas Bupati Limi.

Rapat kerja bersama seluruh tenaga pendidik se Bolaang Mongondow ini pun berlangsung dengan penuh khidmat. (Advetorial)

 

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar