Terkait Tender Lanjutan Pekerjaan Alun-alun Boki Hotinimbang, Begini Kata Kadis PUPR

BNews, KOTAMOBAGU — Pekan ini pembangunan Alun-alun Boki Hotinimbang Kotamobagu (Lanjutan) mulai berkontrak.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kota Kotamobagu Caludy N. Mokodongan, mengatakan tender pekerjaan lanjutan Alun-alun Boki Hotinimbang telah memasuki proses penandatanganan kontrak dengan CV. Bintang Pratama selaku perusahaan pemenang tender.

“Laporan dari PPK, bahwa tengah dalam proses penandatanganan kontrak pekerjaan,” katanya, Selasa (11/7/2023).

Terpisah, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Pemkot Kotamobagu, Norman Jaya Muis, menuturkan proses pelaksanaan lelang atau tender proyek pembangunan Alun-alun Boki Hotinimbang Kotamobagu lewat Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) saat ini sudah memasuki masuk tahapan penandatanganan kontrak..

“Sekarang posisi sudah di Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) untuk proses penandatanganan kontrak,” ucap Norman.

Sementara itu, Melky Komansilan selaku Pejabat Pembuat Komitmen program pekerjaan lanjutan Alun-alun Boki Hotinimbang, mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya tinggal menunggu proses penandatanganan kontrak.

“Proses penandatanganan kontrak kemungkinan sampai dengan besok karena masih menunggu jaminan dari perusahaan pemenang tender,” ungkapnya.

Pihaknya juga menargetkan, proyek pekerjaan dengan anggaran sebesar Rp1.950.000.000 tersebut, selesai pada akhir tahun ini.

“Sesuai kontrak, proses pekerjaan akan berlangsung selama 172 hari. Artinya akan selesai pada tahun ini juga,” pungkasnya.

Reporter: Miranty Manangin

Komentar