Terima Kedatangan Kapolda Sulut, Wali Kota Paparkan Gambaran Singkat Tentang Kotamobagu

BNews, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara bersama unsur Forkopimda jemput kedatangan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Setyo Budiyanto SH MH dan rombongan, di Aula pertemuan Rudis Wali Kota, Jumat (17/3/2023).

Wali Kota dalam sambutanya menyampaikan pesan singkat terkait keberadaan daerah Kota Kotamobagu kepada Kapolda Sulut.

“Ada sebuah pepatah mengatakan tidak kenal maka tak sayang, oleh karena itu melalui kesempatan ini saya akan memberikan gambaran singkat tentang Daerah Kotamobagu, wilayah Kotamobagu merupakan ibu Kota Bolaang Mongondow Raya dan dibentuk berdasarkan Undang -Undang nomor 4 tahun 2007 tentang pembentukan Kotamobagu di wilayah Sulut pada tanggal 23 Mei 2007, artinya setiap tanggal 23 Mei merupakan HUT Kotamobagu,” kata Tatong Bara.

Lanjutnya, daerah Kotamobagu mempunyai empat Kecamatan dan sebanyak 33 desa/kelurahan, serta jumlah penduduk 123.000 ribu jiwa.

“Meskipun dalam waktu singkat, namun sejak diresmikan sebagai daerah otonom baru berbagai aspek pembangunan terus mengalami peningkatan, ekonomi, peningkatan pendapatan daerah, penurunan angka kemiskinan, pengangguran, pembangunan infrastruktur, dan ini semua atau upaya dukungan dari seluruh elemen masyarakat,” ujarnya.

“Maka dalam kurung waktu 15 tahun, berhasil meraih berbagai prestasi dari Sulut maupun nasional baik di bidang pemerintahan, kesehatan, pendidikan, pertanian, lingkungan hidup, serta berbagai bidang lainnya, dan prestasi ini sejak bulan Februari hingga saat ini yang didapatkan oleh Pemkot Kotamobagu,” tambahnya.

Di penghujung sambutannya, Tatong Bara mengucapkan terima kepada Kapolda Sulut yang sudah berkesempatan hadir di daerah Kotamobagu.

“Saya atas nama pribadi dan Pemkot Kotamobagu mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya serta penghargaan yang se tinggi-tingginya kepada kapolda Sulut, ibu ketua Bhayangkari, dan para rombongan yang telah meringankan langkah serta melaksanakan kunjungan kerja di polres sekaligus silaturahmi dengan pemkot kotamobagu, ”tandasnya.

Sementara itu, Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto SH MH menyampaikan rasa bahagia melakukan kunjungan kerja di Polres Kotamobagu, sekaligus silaturahmi bersama Pemkot Kotamobagu.

“Saya sangat senang atas sambutan yang luar biasa dari Walikota Kotamobagu, Saya pribadi sangat menghargai dan berterima kasih atas kehadiran ibu Walikota Kotamobagu yang menyempatkan hadir di Rudis, muda-mudahan ibu Walikota selalu diberikan kesehatan untuk terus memimpin Kotamobagu,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK bersama jajaran, para kepala OPD Pemkot, tokoh Agama dan tokoh masyarakat.

Reporter: Miranty Manangin

Komentar