Serentak, PPS Resmikan 350 Orang Pantarlih

BNews, KOTAMOBAGU — Setelah melalui tahapan penjaringan hingga proses seleksi, sebanyak 350 orang Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (Pantarlih) Pemilu 2024 akhirnya dilantik dan disahkan secara serentak oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 33 Desa/Kelurahan se-Kota Kotamobagu, Minggu (12/02/2023).

“Praktis, mulai hari ini ke-350 orang Pantarlih tersebut akan langsung melakukan tugasnya melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) terkait data pemilih langsung kepada para pemilih yang terdaftar di 350 Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kota Kotamobagu,” kata Asep Sabar, Anggota KPU Kota Kotamobagu, usai Apel Akbar Pantarlih se-Kecamatan Kotamobagu Utara yang dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Kotamobagu Utara.

Menurut Asep yang juga Korwil Kotamobagu Utara ini, Pimpinan dan Sekretariat KPU Kota Kotamobagu pada hari ini juga sudah menyebar ke beberapa titik melakukan monitoring serta memantau langsung jalannya pelantikan serta Apel Akbar Pantarlih yang dipimpin langsung Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Apel Pantarlih di Kecamatan Kotamobagu Utara sendiri berjalan lancar, bahkan dihadiri langsung Ketua Bawaslu Kota Kotamobagu, Camat, Danramil, Kapolsek, serta beberapa pejabat tinggi di lingkungan Kecamatan Kotamobagu Utara. Ketua PPK Kotamobagu Utara Miranty Manangin sempat menyematkan atribut Pantarlih tanda dimulainya Coklit di wilayah tersebut,” kata Asep.

Dari informasi yang diterima, Pimpinan KPU Kota Kotamobagu lainnya; Iwan Manoppo (Ketua) dan A. Herdi Dayoh memantau serta memonitoring pelaksanaan Apel Pantarlih di Kecamatan Kotamobagu Barat.

Sementara Yokman Muhaling di wilayah Kecamatan Kotamobagu Timur dan Zulkifli Kadengkang di Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Mereka melakukan tugasnya sesuai dengan Korwilnya masing-masing

Hari pertama pelaksanaan coklit ini Pantarlih akan mengunjungi beberapa tokoh masyarakat yang terdaftar dalam data pemilih.

Mereka yang akan dikunjungi antara lain Ketua dan Pimpinan DPRD Kota Kotamobagu, Ketua Bawaslu Kota Kotamobagu dan Wakil Walikota Kotamobagu.

“Pantarlih sesuai dengan TPS-nya yang akan menemui langsung pemilih yang sudah teragendakan hari ini. Untuk esok hari coklit akan dilanjutkan hingga selesai tahapan ini pada tanggal 14 Maret 2023 mendatang,” pungkas Asep.

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar