Selain Mantan Wabup Rusdi Gumalangit, Bupati Sachrul Lantik Anak Mantan Bupati Boltim Jadi Stafsus

BOLTIM—Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, resmi melantik Staf khusus (Stafsus) Bupati Boltim periode 2022-2024, bertempat di Aula Lantai III Kantor Bupati Boltim, Senin 14 Februari 2022. Staf khusus yang dilantik tersebut berjumlah 17 orang

Menariknya, dari beberapa orang yang dilantik, selain ada mantan Wakil Bupati (Wabup) Rusdi Gumalangit, Bupati Sam Sachrul Mamonto juga melantik anak mantan Bupati Boltim Sehan Landar, yang bernama Amalia Ramadhan Lanjar sebagai staf khususnya.

Padahal, diketahui Amalia Ramadhan Landjar dan Rusdi Gumalangit merupakan rival Bupati Sachrul pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Boltim 2020 lalu.

Amalia berpasangan dengan Uyun Kunaefi Pangalima, sedangkan Rusdi Gumalangit adalah mantan Calon Wakil Bupati, berpasangan dengan Suhendro Boroma.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan, bahwa pelantikkan tersebut tidak berunsur politik tetapi untuk membawa Kabupaten Boltim menuju kearah yang lebih baik.

“Politik sudah usai, bagaimana kita bisa bergandeng tangan dalam membangun Kabupaten Boltim dengan baik dan lebih maju, dengan membawa bapak Rusdi Gumalangit dengan pengalaman sebagai seorang birokrat dan adinda Amalia Landjar dengan pendidikannya yang sudah magister, tentu sangat bermanfaat bagi Kabupaten Boltim kita tercinta,” kata bupati.

“Saya tidak mengharapkan apapun dari mereka. Politik bukan perang, tujuan kita berpolitik untuk membangun daerah. Pilkada ke depan tergantung mereka harus memilih siapa, atau harus kembali bertarung tidak masalah, kita tunjukkan dulu setelah Pilkada tidak ada lagi pengkotak-kotakan, terutama masyarakat, ini adalah bagaimana saya menunjukkan proses pembelajaran politik yang baik kepada masyarakat, sekali lagi kami disini ingin menyatukan visi dan pikiran untuk membangun daerah yang kita cintai ini,” pungkasn Bupati. (Advertorial/Gazali Potabuga)

Berikut Nama-nama staf khusus Bupati Boltim:

Staf Khusus Bidang Keagamaan  Kesra, Sosial dan Keagamaan

  1. Jemi Tine
  2. Abdul Johar Makangiras
  3. Mochtar Hantuma

Staf Khusus Bidang Hukum dan HAM, Pemerintahan, Politik, Keamanan dan Kemasyarakatan

  1. Stefanus Sampe
  2. Tommy F Sumakul
  3. Hendra Damopolii
  4. Rusdi Gumalangit

Staf Khusus Khusus Bidang Infrastruktur dan Pembangunan

  1. Maxi Egeten
  2. Darwis Lasabuda
  3. Julius Aror
  4. Muhammad Assagaf

Staf Khusus Bidang Aset dan Keuangan

  1. Faisal Mamonto
  2. Marsaoleh Mamonto
  3. Mursid Potabuga

Staf Khusus Bidang Pariwisata

  1. Robert Lumi
  2. Nelson Ochotan
  3. Amalia Ramadhan Sehan Lanjar
  4. Rudi Saeran

Komentar