Sambut HUT RI Ke 78, Ratusan Peserta Marching Band Guncang Boltim

BNews, BOLTIM – Menyambut Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia (RI) ke 78 Tahun, ratusan peserta Marching Band mengguncang Ibukota Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) hari ini, Selasa (15/8/2023).

Ratusan peserta marching band, terdiri dari tingkat SD, SMP/MTS bahkan SMA/SMK menampilkan atraksi mereka dihadapan ribuan masyarakat, untuk menghimbur dan menyambut HUT RI kali ini.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Boltim, Yusri Damopolii mengatakan, peserta marching band tingkat kabupaten ini merupakan utusan juara 1,2 dan 3 di tingkat kecamatan.

“Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78 di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, tujuannya untuk menumbuhkan rasa nasionalisme serta semangat kebangsaan di kalangan peserta didik,” ucap Yusri.

Yusri menambahkan, kegiatan ini juga menumbuhkan semangat silaturahmi semua elemen, baik antar siswa, guru bahkan masyarakat se Bolaang Mongondow Timur.

“Saya akui kemampuan siswa dalam memainkan drum band tahun ini sangat luar biasa, kedepannya saya berharap untuk mempertahankan kualitas permainan drum band, bahkan lebih hebat lagi, terima kasih kepada kepala sekolah, pelatih bahkan orang tua yg telah memberikan dukungan yang sangat luar biasa pada kegiatan drum band tahun ini,” tuturnya.

Lanjut Yusri, juri dalam kegiatan itu diambil dari Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN). Hal ini terangnya,  agar proses penilaian  benar – benar sesuai prosedur.

Di sisi lain, Indriyani Ngadiman, salah satu masyarakat Boltim sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kami masyarakat sangat terhibur, dengan adanya pertunjukan seperti ini. semoga kedepan kegiatan seperti ini terus berlanjut, ini juga sebagai bentuk untuk membangun rasa nasionalisme para siswa,” terangnya.

Reporter: Gazali Potabuga

Komentar