Sambut HUT Ke-59 Korem 131/Santiago, Kodim 1303 /Bolaang Mongondow Gelar Karya Bakti

BNews, KOTAMOBAGU — Komandan Kodim (Dandim)1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, memimpin karya bakti, Jumat, 23 Desember 2022.

Karya bakti yang dilaksanakan di Gereja Masehi Injili Jemaat Dayanan Gogagoman, Kotamobagu  digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-59 Korem 131/Santiago.

Sasaran kegiatan karya bakti yaitu meliputi pembersihan Gereja Dayanan Gogagoman, pembersihan rumah pastori dan pembersihan Gereja Jemaat Bethany Kotamobagu.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja TNI AD khususnya pada bidang pembinaan teritorial dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara TNI – Polri dan Pemerintah Daerah serta seluruh komponen masyarakat dengan harapan kemanunggalan TNI-Rakyat dapat terpelihara dengan baik,” kata Dandim.

Dandim menjelaskan, karya bakti serentak kali ini dikhususkan untuk membersihkan lingkungan tempat ibadah.

“Khususnya Gereja agar saudara-saudara kita yang beragama Kristen yang sebentar lagi akan merayakan Natal pada tanggal 25 Desember tahun 2022 dapat beribadah dalam keadaan lingkungan yang bersih dan nyaman,” terangnya.

Dandim mengatakan, kebersihan adalah menjadi tanggung jawab bersama.

“Harapan kami kegiatan ini dapat berdampak positif terutama bagi masyarakat Kelurahan Gogagoman Kecamatan Kotamobagu Barat, dengan melestarikan semangat gotong-royong yang selalu bersama-sama menjaga kebersihan fasilitas umum dan tempat- tempat ibadah, sehingga akan tercipta lingkungan yang bersih, indah dan nyaman,” kata Dandim.

Kegiatan karya bakti ini melibatkan ratusan personel yang terdiri dari personel Kodim Bolmong, Kipan C-713/Satyatama, Polres Kotamobagu, Satpol-PP Kotamobagu, Camat dan perangkat Kelurahan Gogagoman, anak anak pramuka Saka Wira Kartika Kodim Bolmong, siswa dan siswi SMP 4 Negeri Kotamobagu serta puluhan masyarakat. (*/Miranty Manangin)

Komentar