Resmi Penjabat Bupati Bolmut, Sirajudin Lasena Siap Jalankan Pemerintahan

BNews, SULUT – Akhirnya Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey resmi melantik Sirajudin Lasena sebagai Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Pelantikan itu berlangsung di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Manado, Senin 25 September 2023 pagi tadi.

Sirajudin Lasena sendiri saat ini tengah menjabat Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara.

Baca Juga :Lantik Asripan Nani Sebagai Pj Wali Kota Kotamobagu, Ini Pesan Gubernur Sulut

Dilantiknya Sirajudin Lasena, pasalnya masa jabatan Bupati Bolmut Depri Pontoh dan Wakil Bupati Amin Lasena berakhir.

Disamping itu, hal tersebut untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggal lima Kepala Daerah Kabupaten/Kota di wilayah Sulawesi Utara yang telah berakhir.

Diantaranya, Kabupaten Minahasa, Minahasa Utara (Minta), Sitaro, Kota Kotamobagu dan Kabupaten Bolmut.

Usai diambil sumpah jabatan, Sirajudin Lasena pun kepada bolmong.news menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah pusat, provinsi, serta pemerintah daerah dan masyarakat Bolmut yang telah mempercayakan dirinya sebagai Penjabat Bupati.

Baca Juga :Minat Baca Masyarakat Terhadap Buku Diharapkan Meningkat

Terlebih, ucapan terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

“Semoga amanah yang telah dipercayakan ini akan digunakan dengan sebaik baiknya, sesuai dengan pesan Gubernur Sulut agar dapat menjalankan pemerintahan dengan benar, dan mampu memacu percepatan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat Sulawesi Utara, khususnya di Kabupaten Bolmut,” pungkas Sirajudin Lasena.

Pelantikan tersebut berjalan lancar dan ikut dihadiri, para pejabat tinggi Pemprov Sulut, Anggota DPRD Provinsi, Unsur Forkopimda dan para pimpinan OPD se Sulut.

Komentar