Minat Baca Masyarakat Terhadap Buku Diharapkan Meningkat

BNews, BOLMUT – Bupati Depri Pontoh, menerima kunjungan kerja (Kunker) kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Sirajudin Lasena.

Sirajudin Lasena yang ikut didamping jajaran, diterima hangat Bupati di ruang rapat Asisten Setda Bolmut, Kantor Bupati, Boroko, Kamis 24 Agustus 2023.

Kunjungan kerja itu pun diketahui sebagai monitoring pelaksanaan kegiatan transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial (TP-BIS) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Dalam kunker tersebut, Bupati Depri Pontoh juga menerima Sertifikasi Akreditasi dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia (RI) yang di serahkan Langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan Sulut Sirajudin Lasena.

Disela-sela pertemuan, Bupati Bolmut dua periode ini, menyampaikan usulannya, agar Kabupaten Bolmut dapat memiliki gedung perpustakaan daerah melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).

Sirajudin Lasena, pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan jajaran yang telah menerima kunjungan kerjanya.

Dia pun berharap, agar pertemuan ini menjadi nilai positif bagi daerah, dengan harapan minat baca akan tumbuh di Kabupaten Bolmut.

“Saya berharap minat baca masyarakat Bolmut kepada buku terus meningkat,” harapnya.

Turut mendampingi Bupati Bolmut Depri Pontoh, Ketua TP-PKK Bolmut Ny Ainun Depri Pontoh, para Asisten Setda Bolmut, para Pimpinan OPD.

 

Reporter : Muchtar L Harundja
Editor      : Wahyudy Paputungan 

Komentar