Lantik Asripan Nani Sebagai Pj Wali Kota Kotamobagu, Ini Pesan Gubernur Sulut

BNews, KOTAMOBAGU — Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, memimpin upacara pengambilan sumpah janji dan pelantikan Penjabat Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani, di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Senin (25/9/2023).

Melalui sambutannya, Olly Dondokambey mengucapkan terima kasih kepada bupati dan wali kota atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjalankan tugas dengan baik.

Sehingga, kata Olly, apa yang kita saksikan hari ini Provinsi Sulut mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat.

“Penghargaan-penghargaan yang diberikan atas kerja dari para pejabat para bupati dan wali kota yang hari ini berakhir masa tugas mereka. Dan tentunya saya berharap para pejabat bupati dan wali kota yang baru saja dilantik perlu disampaikan kepemimpinan adalah amanah yang harus dijalankan dengan integritas dedikasi dan penuh tanggung jawab,” katanya.

Olly berpesan agar pejabat wali kota dan bupati yang baru dilantik dapat menjadi pemimpin yang berdaya, mampu akan menjalankan tugas dengan baik serta memprioritaskan kepentingan rakyat dengan pembangunan daerah.

“Filosofi jawa “kuasa nggendhong lali” dalam bahasa Indonesia artinya ketika kekuasaan didapat maka kekuasaan dimiliki bisa membuat orang berkuasa menjadi lupa, bisa lupa asal usulnya, bisa lupa teman, bisa lupa keluarga, bisa lupa prosesnya dia duduk menjadi pejabat bupati, jadi saat menjalankan tugas inga bae bae ini pepatah jawa, karena ketika kekuasaan itu dapat kadang kadang orang hanya melihat terangnya lampu, tidak pernah melihat sisi gelap kekuasaan itu yang dia dapat,” tuturnya.

Sementara itu, Asripan Nani mengaku, siap melaksanakan tugas sebagai penjabat Wali Kota Kotamobagu dengan sebaik-baiknya.

“Saya akan melaksanakan sesuai tugas saya dengan sebaik mungkin. Saya memohon dukungan masyarakat Sulawesi Utara terutama masyarakat Kota Kotamobagu untuk pelaksanaan tugas – tugas kedepan. Saya akan melaksanakan konsolidasi dan koordinasi baik secara internal maupun eksternal,” ujar Asripan.

Reporter: Miranty Manangin

Komentar