Rembug Stunting di Desa Bilalang Satu Dibuka Camat Kotamobagu Utara

BNews.KOTAMOBAGU — Pemerintah Desa (Pemdes) Bilalang Satu, Kecamatan Kotamobagu Utara menggelar kegiatan Rembug Stunting yang berlangsung di BPU Bontean, Kamis (20/7/2023).

Kegiatan tersebut dibuka Camat Kotamobagu Utara, Muhammad Junaidi Edo Mopobela didampingi Sangadi (kepala desa, red) Bilalang Satu Badaria A. Mokoginta.

Saat dihubungi usai pelaksanaan kegiatan, Muhammad Junaidi Edo Mopobela menyampaikan, rembug stunting yang digelar dalam rangka musyawarah guna membahas berbagai upaya yang akan dilakukan Pemerintah Desa Bilalang Satu untuk percepatan penanganan stunting.

“Dalam musyawarah yang dihadiri unsur Pemdes dan BPD serta sejumlah dinas terkait tadi, membahas upaya-upaya menangani stunting yang agak lumayan banyak sebagaimana hasil pendataan di Desa Bilalang Satu,” kata Edo.

Lanjutnya, dari hasil pembahasan dalam rembug tersebut, kemudian akan ditindaklanjuti pemerintah desa berkaitan penanganan terhadap anak-anak yang terindikasi stunting.

“Langkah penanganan dan pencegahan stunting ini kolaborasi yang melibatkan pemerintah desa dengan instansi terkait, dan hal ini tentu konsekuensinya anggaran, sehingga nantinya akan dimasukkan ke dalam APBDes seperti pengadaan obat-obatan serta makanan tambahan bagi anak-anak dan ibu hamil,” terangnya.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri sejumlah dinas terkait Pemkot Kotamobagu diantaranya Dinas Kesehatan, Bappelitbangda, Dinas PP dan KB, Puskesmas Bilalang, unsur BPD, pemerintah desa serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas.
Reporter: Miranty Manangin

Komentar