Pemkab Bolmong Tawarkan Berbagai Peluang Investasi di North Sulawesi Investment Forum 2023

BNews, SULUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) dengan semangat tinggi turut serta dalam North Sulawesi Investment Forum 2023.

Sebuah acara yang diinisiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) ini, ikut bekerja sama dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulut.

Kegiatan yang berlangsung di Novotel Grand Kawanua Manado ini, bertujuan untuk memperkenalkan dan  merangsang potensi investasi di wilayah tersebut.

Diketahui, kegiatan pun akan berlangsung selama dua hari berturut-turut, mulai dari 8 – 9 Agustus 2023.

Baca JugaMewakili Provinsi Sulut, Mega Mokoginta Ikut Seleksi Duta Maritim Indonesia

Dengan Kolaborasi Strategis untuk Pertumbuhan Ekonomi Berkelanjutan, acara itu dibuka dengan megah oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Tentu kegiatan ini, menunjukkan komitmen tinggi Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah Sulut. Apa lagi, forum ini dalam konteks regional dan nasional.

Bahkan, hadir dalam forum regional itu, Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Destry Damayanti, serta Dr Jerry Sambuaga selaku Wakil Menteri Perdagangan.

Selain itu, Muspida Sulawesi Utara yakni Kepala Perwakilan BI Sulut, para Pelaku Usaha, Investor, Perbankan dan UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah), juga turut hadir meramaikan acara tersebut.

Demikian, mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Asisten II Bidang Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Zainudin Paputungan, ikut terlibat dalam forum tingkat regional tersebut.

Baca JugaKemenkumham WTP 14 Kali Berturut-Turut

Diketahui, dalam acara itu, turut juga menampilkan berbagai Pameran Investasi, dengan tujuan sebagai Jendela Potensi Sulawesi Utara.

Hal itu pun, merupakan salah satu sorotan utama dari North Sulawesi Investment Forum 2023, dengan menampilkan pameran investasi yang mengungkap potensi besar yang dimiliki oleh Sulawesi Utara, khususnya Kabupaten Bolaang Mongondow.

Pameran itu pun, menjadi sebuah wadah bagi para pelaku usaha, investor dan masyarakat umum, untuk mengeksplorasi peluang investasi yang tersedia.

Selain itu, dalam pameran tersebut, menyajikan berbagai ragam sektor potensial, mulai dari pariwisata, pertanian, manufaktur, hingga teknologi, sehingga memberikan wawasan yang komprehensif mengenai apa yang bisa dihadirkan oleh daerah ini.

Dengan membangun masa depan bersama North Sulawesi Investment Forum 2023 ini, tentu merupakan salah satu bukti nyata, bahwa kolaborasi antara pemerintah daerah, lembaga keuangan, pelaku usaha dan masyarakat adalah menjadi kunci dalam membangun masa depan yang lebih cerah.

Baca JugaKemenkumham Sulut Dukung Pengembangan Pariwisata Boltim melalui Peningkatan Pelayanan Keimigrasian

Bahkan, potensi investasi yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow, ikut diungkapkan dalam acara itu.

Sehingga, menjadi landasan kuat untuk langkah-langkah strategis yang akan diambil demi pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat di Sulawesi Utara, khususnya Kabupaten Bolmong.

Dengan adanya forum tersebut, tentu menjadi harapan baru bagi semua.

Hal ini seperti dikatakan Zainudin Paputungan, dimana kata dia, jika Pemkab Bolmong telah berkomitmen sedari dulu untuk terus mendorong investasi dan pengembangan ekonomi di daerah.

“Dengan dukungan penuh dari berbagai pihak, tentu masa depan cerah bagi Bolaang Mongondow semakin terlihat jelas,” kata dia.

Melalui forum regional ini, maka akan menuju puncak kesuksesan investasi Bolaang Mongondow.

Baca JugaSPBE Bolmong jadi Primadona di Sulut

“Tentu potensi investasi Bolaang Mongondow terungkap dalam cahaya sorotan. Kehadiran berbagai pihak, kolaborasi strategis dan pameran investasi, menjadi bukti bahwa daerah ini siap untuk tumbuh dan berkembang. Dengan tekad yang kuat dan komitmen yang tak tergoyahkan, maka Bolaang Mongondow menuju puncak kesuksesan ekonomi dan kesejahteraan masyarakatnya,” pungkasnya.

Diketahui, turut hadir dalam acara itu, Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia  Destry Damayanti, Kepala Perwakilan BI Sulut Andry Prasmuko, jajaran Forkopimda Sulut, para investor dan pelaku UMK se Sulut.

 

Editor : Wahyudy Paputungan

Komentar