Pemkab Bolmong Gelar Upacara Peringatan HUT ke-67

BOLMONG—Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67, Selasa (23/3/2021), di lapangan Kantor Bupati Bolmong.

Peringatan HUT Kabupaten di tahun ini mengangkat tema ‘Dengan Semangat HUT ke-67 Kabupaten Bolaang Mongondow, Kita Mantapkan Kontribusi Sektor Pertanian, Perikanan dan Pariwisata Terhadap Perekonomian Regional dan Pemerataan Pendapatan Masyarakat, Untuk Percepatan PEMULIHAN Ekonomi Nasional Di Tengah Pandemi Covid-19’.

Menurut Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, tema tersebut mengajak seluruh komponen masyarakat di daerah Bolmong, untuk terus bekerja keras dalam membangun dan melayani dalam tujuan yang sama mengangkat derajat dan eksistensi Kabupaten Bolmong sebagai daerah otonom yang dapat melahirkan inovasi positif dengan tujuan mensejahterakan seluruh komponen masyarakat di wilayah Kabupaten Bolmong.

“Selamat Ulang Tahun ke-67 Kabupaten Bolaang Mongondow tanggal 23 Maret 2021. Semoga momentum peringatan HUT ke-67 Kabupaten Bolmong kali ini, semakin memantapkan dan meningkatkan serta memperkokoh tekad, dan semangat kita untuk terus membangun dan mengantarkan kabupaten Bolaang Mongondow sebagai daerah otonom yang dapat berdiri sejajar dan mampu bersaing dengan daerah lainnya di provinsi Sulawesi Utara,” ujar Bupati.

Bupati juga mengajak kepada semua komponen masyarakat untuk menghayati dan membuka memori lembaran sejarah 67 tahun yang lalu. Dimana berbagai keberhasilan yang telah dicapai saat ini, sekaligus terbentang sejumlah tantangan dan permasalahan yang harus menjadi catatan dan perhatian seluruh pelaku pembangunan di daerah ini.

“Seiring dengan hal tersebut, sebagai bagian dari bangsa yang tetap menghargai dan tidak melupakan sejarah, maka proses penyelenggaran pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Bolaang Mongondow dimaknai oleh tetesan keringat, kerja keras dan perjuangan secara silih berganti para pemimpin yang telah memberikan kontribusi bagi percepatan pembangunan di daerah tercinta ini,” kata Bupati.

Bupati menyampaikan rasa hormat, penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para Bupati dan Wakil Bupati periode tahun-tahun sebelumnya, serta para pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow, periode tahun-tahun sebelumnya, yang telah memberikan kontribusinya melalui kiprah dan karya nyata dalam membangun dan memajukan Kabupaten Bolmong.

“Segenap komponen masyarakat di daerah ini pasti sepakat, bahwa dalam menatap masa depan Kabupaten Bolmong, dengan sejumlah tantangan, permasalahan bahkan peluang yang akan mewarnai tugas dan tanggungjawab kita, tentunya kita harus terus membangun sinergitas dan komitmen bersama, untuk membangun dan memberikan pelayanan yang terbaik, sesuai bidang tugas masing-masing demi peningkatan taraf hidup dan tingkat kesejahteraan masyarakat di daerah tercinta ini,” kata Bupati.

Diinformasikan, pada upacara peringatan HUT juga dilaksanakan penyerahan secara simbolis SK CPNS Pemkab Bolmong Formasi Tahun 2019 dan Penyerahan SK P3K Formasi Tahun 2019, launching kain tenun serat daun nanas, penandatanganan berita acara serah terima aset antara Pemkab Bolmong dengan Pemkot Kotamobagu, dan penyerahan penghargaan pelestari tradisi budaya kepada Chairun Mokoginta dan Hamim Ambaru.

Turut hadir pada perayaan HUT Bolmong tersebut Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, Bupati Boltim Sachrul Mamonto dan Wakil Bupati Boltim Oskar Manoppo, Wakil Bupati Bolmong Yanni Ronny Tuuk, Sekretaris Daerah Tahlis Gallang, ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, unsur forkopimda serta tamu undangan lainnya. Peringatan HUT Kabupaten kali ini dilaksanakan secara terbatas dan menerapkan protokol kesehatan.

(Advertorial)

Komentar