Meriahkan HUT RI 74, Disdik Bolmong Gelar Lomba PBB

BOLMONGNEWS.COM, Bolmong— Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 74, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP). Kegiatan digelar Kamis, (15/08) tadi, di halaman Kantor Bupati Bolmong.

Kepala Disdik Renti Mokoginta melalui, Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar, Abdulrivai Mokoagow, mengatakan kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini seharusnya diikuti oleh 67 regu untuk seluruh SMP di Kabupaten Bolmong akan tetapi hanya diikuti oleh 32 regu saja.”Tidak semua sekolah yang berpartisipasi.” tuturnya.

Dia juga menambahkan bahwa sekolah yang tidak ikut berpartisipasi di kabupaten adalah sekolah yang terlibat dalam perayaan HUT RI di kecamatan masing-masing. “Kami memberikan toleransi bagi sekolah yang memeriahkan HUT di kecamatan.” jelas Rivai.

Sementara itu, Koordinator lomba PBB Dinas Pendidikan Kabupaten Bolmong, Subagio Manggopa mengatakan bahwa dalam kegiatan ini melibatkan juga unsur TNI dan Polri sebagai dewan juri. “Tigaorang dari Polri dan 2 nya lagi dari TNI.” kata Manggopa.

Sekedar diketahui, pemenang dari kegiatan ini adalah; peringkat 1 : SMPN 2 Dumoga, peringkat 2 : SMPN 1 Lolak dan peringkat 3 : SMPN 1 Bolaang. Dan untuk hadiahnya, nanti akan diserahkan langsung oleh Bupati di acara ramah tamah sabtu malam nanti.(Viko)

Komentar