Kunker di Pinolosian Timur, Iskandar-Deddy Minta Satukan Visi Untuk Bolsel Hebat

BOLSEL—Bupati H Iskandar Kamaru S.Pt didampingi Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, melaksanakan kunjungan kerja (Kukner) ke wilayah Kecamatan Pinolosian Timur (Pintim), Jumat (05/03/2021).

Ini merupakan Kunker perdana ke Kecamatan Pintim pasca dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bolsel periode 2021-2024.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, program prioritas Pemda Bolsel untuk tahun ini di bidang kesehatan adalah penanganan masalah stunting.

BACA JUGA: Tingkatkan Produksi Beras, Pemkab Bolmong Akan Kembangkan Varietas Padi Sulutan

Untuk saaat ini juga kata Bupati, seluruh masyarakat se Kabupaten Bolsel telah tercover dalam program BPJS.  Selain itu, Pemda akan memberikan bantuan dana duka untuk para Imam, Pendeta dan aparat desa.

“Pemda terus berkomitmen meningkatkan pelayanan dasar kepada masyarakat di segala sektor, baik pendidikan, kesehatan, infrastruktur wilayah sampai sektor telekomunikasi,” kata Bupati.

Bupati menjelaskan, proyek APBN di Kecamatan Pinolosian Timur  untuk normalisasi sungai sebesar Rp30 Miliar.

“Proyek-proyek yang bersumber dari APBD kurang lebih 5 miliar. Semua Program yang masuk ke Bolsel ini kerja nyata dengan pengawalan ketat dari Anggota DPR RI H. Herson Mayulu, S.IP,” jelasnya.

“Untuk itu, kita harus patut bersyukur kepada H2M, karena dengan adanya beliau di Pusat, Alhamdulilah kucuran dana APBN masuk ke Bolsel cukup besar mencapai ratusan miliar,” sambungnya.

Bupati menambahkan, infrastruktur telekomunikasi juga ditargetkan pertengahan tahun 2021 sudah mampu melayani seluruh masyarakat dari Lion sampai Iligon.

“Tidak kalah pentingnya, saya mengimbau seluruh warga masyarakat agar terus menjaga kerukunan yang sudah terbangun erat. Jaaga silaturahmi antar kita semua, sehingga Bolsel kedepan akan menjadi libih hebat kedepan,” imbau Bupati.

(Wawan Dentaw)

Komentar