Kerukunan Keluarga Jaton Kotamobagu Sembeli 3 Ekor Sapi Qurban

KOTAMOBAGU- Kerukunan Keluarga Jawa Tondano Indonesia (KKJI) yang ada di Kota Kotamobagu, kembali melaksanakan pemotongan sebanyak 3 ekor hewan qurban sapi, di Kelurahan Matali, Kecamatan Kotamobagu Timur, dihari Idul Adha ke 1441 H, Sabtu (01/08).

Penyembelihan ke hewan qurban tersebut dipimpin langsung oleh Ketua (KKJI) Kotamobagu, Farid Asimin, didampingi oleh Pembina Organisasi, Said Ngurawan, Ketua Arisan KKJI Kamaludin Zees beserta tokoh dan sesepuh KKJI Kotamobagu.

“Penyembelihan hewan Qurban tahun ini Alhamdulillah sama dengan tahun sebelumnya kita menyembelih hewan hanya 3 ekor sapi,” kata Farid Asimin di sela-sela penyembelihan hewan qurban.

Dijelaskan Farid, ketiga hewan qurban yang disembelih, merupakan sumbangan kelompok yang setiap kelompok dibagi 7 orang. “Jadi setiap kelompok menyumbang satu ekor sapi,”jelas Farid.

Sementara Kamaludin Zees selaku ketua arisan organisasi tersebut menambahkan, ke -3 yang sembelih, dibagikan untuk seluruh warga KKJI yang kurang mampu, maupun untuk keluarga yang disekitar lingkungan Kelurahan Matali. “Setiap tahun kita melaksanakan pemotongan,” tambah Adin sapaan akrabnya.

Menurut Adin, selain rutin melakukan pemotongan hewan qurban setiap tahun, KKJI juga rutin melakukan kegiatan silahturahmi keluarga jaton setiap pekan. (Viko)

Komentar