Juli, Tahap III Pelatihan Paskibra

KOTAMOBAGU– Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu, akan melaksanakan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) pada 5 Juli 2021 mendatang.

Paskibra yang akan dilatih, nantinya akan bertugas pada peringatan hari Proklamasi kemerdekaan Indonesia 17 Agustus mendatang.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu, Anas Tungkagi.

“Tahap 3 akan di mulai tgl 5 juli selama 35 hari sampai 10 agustus, selanjutnya sudah masuk karantina di sutan raja,” katanya.

“Untuk bulan depan juni, hanya persiapan kelengkapan paskibraka dan terus koordinasi dalam pemantauan terus kepada calon paskibraka,” sambungnya.

Lanjutnya, hal tersebut perlu dilakukan mengingat peserta Paskibra akan menjalani masa karantina dimulai awal Agustus sampai selesai pelaksanaan upacara 17 Agustus.

“Mulai 11 Agustus masa karantina di sutan raja sampai hari H pelaksanaan upacara hari kemerdekaan RI,” terangnya.

Menurut Anas, dari 36 capas yang ikut seleksi tahap III adalah peserta yang ikut seleksi tahap I dan II.

“Tidak ada perubahan peserta, kecuali jika ada yg cidera berat karena kelalaiannya sendiri, seperti mengalami laka lantas dan harus perawatan lanjutan maka akan di ganti dengan ranking selanjutnya,” jelasnya.

Untuk pelatihan tahap III ini akan dilatih oleh TNI dan Polri sesuai ketentuan Permenpora dan dibantu dari PPI dan Dispora.

“Tentunya latihan PBB dan fisik akan terus di tingkatkan,” tutupnya.

(Laras Dondo)

Komentar