Ini Jumlah Siswa Penerima Bantuan Kuota Internet Gratis di Kotamobagu

KOTAMOBAGU—Bantuan kuota internet gratis bagi siswa-siswi di Kota Kotamobagu turus dilakukan. Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu melalui Sekretaris Dinas, Rastono Sumardi mengungkapkan, realisasinya telah mencapai 30 persen atau 5.439 siswa dari total 11870 siswa yang diajukan oleh pihak sekolah.

“Semoga akhir bulan Oktober semua siswa sudah menerima bantuan pulsa internet,” katanya, Kamis (22/10/2020).

Dijelaskannya, realisasi bantuan pulsa internet dari pemerintah tersebut juga dilakukan evaluasi. Bahkan uji petik pun dilakukan dari pihak BPKP dalam rangka perbaikan program.

“Dalam minggu ini sudah kami evaluasi, bahkan dilakukan uji petik dari BPKP sehingga banyak perbaikan dalam pengelolaanya dan kami akan optimalkan agar semua yang diusulkan akan segera menerima pulsa internet dalam bulan oktober ini,” terangnya.

Ditambahkan, pihaknya akan terus memaksimalkan upaya melalui sosialisasi dan pendampingan ke sekolah-sekolah, agar program bantuan tersebut bisa segera terealisasi dan tepat sasaran. (*/Erwin Makalunsenge)

“Sudah kami sosialisasikan dan kami mantapkan kembali agar bisa maksimal. Alhamdulillah trent realisasi program naik dratis dalam minggu ini,” tandasnya.

Pemberian bantuan pulsa internet sebesar 35 GB bagi siswa ini, merupakan kebijakan pemerintah guna menunjang sistem kegiatan belajar mengajar (KBM) secara online atau dalam jaringan (Daring), diakibatkan pandemi Covid-19.(*)

Komentar