Dua Sesi, 202 Peserta CPNS Kotamobagu Capai Passing Grade

BOLMONGNEWS.COM, Kotamobagu–Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Kotamobagu Tahun 2019, mulai dilaksanakan di Hotel Sutan Raja Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Kamis (13/2).

Pada ujian sesi pertama yang diikuti oleh 291 peserta, sebanyak 106 peserta dapat mencapai passing grade. Sementara di sesi kedua dari jumlah peserta 279 orang, sebanyak 96 orang yang berhasil mencapai passing grade.

“Sesi pertama ada 106 orang yang passing grade. Sesi kedua 96 orang,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Kotamobagu Sarida Mokoginta melalui Kepala Sub Bagian Pengadaan dan Pemberhentian Alfi Syahrin Rusman.

Lanjut Alfi, untuk sementara sudah 202 peserta yang mencapai passing grade di ujian SKD CPNS Kotamobagu 2019 untuk dua sesi.

“Yang sudah kita rekap baru yang passing grade sesi pertama dan kedua berjumlah 202 orang. panitia seleksi CPNS Kotamobagu 2019 saat ini, sedang melakukan perekapan terhadap peserta yang berhasil passing grade pada sesi ketiga dan keempat,” ujarnya.

“Memang untuk tahun ini yang mencapai passing grade. Karena adanya penurunan nilai ambang batas (passing grade) Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 65, Tes Intelegensia Umum (TIU) 80 dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 126,” tambahnya.

Diketahui, untuk hari pertama ujian SKD CPNS Kotamobagu 2019 yang menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) ini berlanjung selama lima sesi dan akan dilanjutkan Jumat (14/2/2020) besok, dua sesi. (Ewin)

Komentar