Dispora Boltim Sukses Gelar Lomba Marathon

BolmongNews.com, Boltim–Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dan persiapan agenda Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut), Pemerintah Daerah (Pemda) Boltim melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) sukses menggelar lomba lari marathon 5 Kilometer Putri dan 10 Kilometer Putra.

Sekitar ratusan peserta yang terdiri pelajar SMP/MTs serta SMA/SMK, mewarnai pelaksanaan lomba yang dilepas oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. Muhammad Assagaf, pada Kamis (27/06/19), di lapangan Bogani Kotabunan dan Finish di jalan pertigaan Desa Togid.

Dalam sambutannya sebelum melapas para atlet peserta lomba lari, Assagaf menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan lomba lari marathon 10 kilometer untuk meningkatkan spirit olahraga dan prestasi di kalangan generasi muda terutama dalam menghadapi agenda Porprov Sulut.

“Kegiatan ini untuk mengasah kemampuan dan memotivasi mental para atlet kita terutama para pelajar. Saya harapkan melalui kegiatan ini akan melahirkan atlet terbaik yang akan diutus sebagai peserta lomba Marathon di agenda Porprov nanti,” pesan Assagaf.

Kepala Dispora Boltim, Saprudin Mokoagow S.Pd pada kesempatan tersebut juga mengatakan bahwa kegiatan Marathon yang dilaksanakan bertujuan untuk menjaring para atlet daerah terutama dikalangan pelajar. Kata dia, khusus 6 besar pemenang lomba Marathon akan diseleksi mengikuti ajang Porprov, di Kota Bitung, November mendatang.

“Kegiatan ini pun merupakan ajang seleksi bagi para atlet Marathon. Kita berharap dari lomba ini akan ada atlet yang mewakili Boltim di ivent regional, nasional maupun internasional,” tambah Saprudin.

Berikut nama-nama peserta putra – putri pemenang lomba :

Peserta 10 K Putra :

1. Constantein Takapipi  dari SMK Motongkad
2. Glendi Menduangan dari SMK Motongkad
3. Stivanli Uhing dari SMK Mooat
4. Ikmal Mamonto dari SMK N Kotabunan
5. Suparju Sahima dari SMK N Kotabunan

Peserta 5 K Putri :

1. Mourlina Takapipi dari SMP N 2 Nuangan
2. Putri Agogo SMK dari SMK Motongkad
3. Irfa Paputungan dari SMK Motongkad
4. Stevania Agogo dari SMK Motongkad
5. Aliva Modeong SMP N 1 Buyat

(Lee)

Komentar