Dishub Kotamobagu Gelar Sosialisasi Penataan Trayek Angkutan AKDP

BNews, KOTAMOBAGU — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kotamobagu gelar sosialisasi penataan trayek angkutan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) yang terletak di Terminal Serasi ke Terminal Bonawang Mongkonai.

Kegiatan yang dilaksanakan di pelataran Paris Superstore, Jalan Adampe Dolot, Mogolaing, Senin (5/9/022), Dishub Kotamobagu didampingi Dishub Provinsi Sulawesi Utara, Satlantas Polres Kotamobagu dan Organda dan dihadiri pemilik dan pengemudi angkutan AKDP.

Kepala Dishub Kotamobagu Usmar Mamonto mengatakan sosialisasi ini bertujuan agar pengemudi angkutan AKBP tidak lagi menunggu penumpang di Terminal Serasi.

” Tujuan kami menjelaskan kepada pemilik dan pengemudi angkutan Antar Kota Dalam Provinsi agar tidak lagi mangkal atau menunggu penumpang di Terminal Serasi atau ditempat yang bukan peruntukannya. Tidak bagus kelihatan Kota Kotamobagu kalau banyak angkutan umum berkeliaran dan mangkal ditempat yang bukan peruntukannya. Kita akan melakukan penataan serta mengembalikan trayek AKDP ke tempatnya,” kata Usmar.

Lebih lanjut Usmar menjelaskan, hari ini delapan trayek angkutan yang sering menunggu penumpang khususnya di kawasan bundaran Paris Superstore akan diarahkan ke Terminal Bonawang.

” Terminal angkutan AKDP tempatnya ada di Terminal Bonawang yang terletak di Kelurahan Mongkonai, karena terminal Bonawang itu terminal tipe B. Terminal Serasi yang sebelumnya digunakan itu terminal tipe C,” ujarnya.

Usmar menegaskan bahwa pihaknya bukan memindahkan terminal, namum melakukan penataan kembali.

Peliput: Miranty Manangin

Komentar