Bupati Iskandar Ajak Masyarakat Sukseskan Coklit Pemilu 2024

BNews, BOLSEL – Bupati Bolsel Iskandar Kamaru menerima Kunjungan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Bolsel dan Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih).

Kehadiran petugas pantarlih itu untuk melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih untuk pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024.

Iskandar didatangi petugas Pantarlih di rumah kediamannya di Desa Momalia 1, Rabu (15/02/2023).

Di sela – sela Coklit,  Iskandar juga meminta kepada masyarakat Bolsel agar terdaftar dalam Pemilu.

“Untuk masyarakat dari Molosipat sampai Iligon luangkan waktu sebentar saat petugas Pantarlih datang untuk melakukan pencoklitan,” ajaknya.

Iskandar juga mengungkapkan dukungan pelaksanaan Coklit data pemilih ini.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah Bolsel sangat mendukung penuh suksesnya tahapan pelaksanaan Coklit data pemilih ini. Jangan Sampai ada yang tidak terdata,” katanya.

“Untuk masyarakat bolsel yang masih ada di luar daerah kalau bisa pulang dulu ke kampung halaman untuk di data,” sambungnya.

Sementara Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kabupaten Bolsel, Hirsan Mohammad mengatakan, Coklit akan berlangsung dari tanggal 12 Februari hingga 14 Maret 2023 mendatang.

“Coklit adalah bagian dari tahapan KPU yang dilakukan oleh Pantarlih dalam pemutakhiran data pemilih, dengan cara mendatangi pemilih secara door to door langsung di rumah-rumah warga,” kata Hirsan.

Menurutnya, hasil kerja Pantarlih ini menunjukkan kualitas data pemilih nanti.

Untuk itu, Hirsan berharap agar Pantarlih dapat melaksanakan kegiatan Coklit dengan penuh kesungguhan dan tanggungjawab, sesuai aturan yang ada.

“Nantinya data yang diperoleh hasil dari pencoklitan dari petugas Pantarlih menjadi rujukan data yang akurat,” ujarnya.

Dia berharap Pemilu tahun 2024 sukses dan tidak ada kendala.

Reporter: Wawan Dentau

Editor: Wahyudy Paputungan

Komentar