Anggota DPR RI Herson Mayulu Bersama Wabup Bolsel Resmikan Program Kotaku di Desa Ilomata

BOLSEL-Anggota DPRD RI, Hi Herson Mayulu SIP bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, meresmikan program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) yang diselenggarakan di Desa Ilomata Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sabtu (16/1/2021).  

Menurut Anggota DPR-RI Komisi V dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu, program Kotaku tersebut, merupakan program Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia,  untuk mempercepat penanganan permukiman kumuh.

“Program ini sudah mulai sejak Tahun 2017 kemarin, dan untuk Bolaang Mongondow Raya yang pertama mendapatkan program ini yakni Kota Kotamobagu,” ujarnya.

Mantan Bupati Bolsel dua periode itu menjelaskan, untuk Bolsel sendiri baru masuk pada tahun 2020 dan lokasinya di Desa Ilomata.

“Jadi untuk Kabupaten Bolsel baru masuk pada tahun 2020 yaitu Desa Ilomata ini. Dengan adanya program Kotaku ini, kampung yang mulanya kumuh menjadi lebih indah dan tertata dengan baik, ” jelas Herson.

Herson yang akrab disapa H2M ini juga menambahkan, ada 6 program yang akan dilaksanakan di Desa Ilomata, yakni Jamban, Ipal, Bak Kondro, Jalan Paving dan tempat pengelolaan sampah.

“Jadi yang sudah dikerjakan ini, saya minta ada kesinambungan ada pemeliharaan, jangan dibiarkan, harus di jaga, dan di rawat serta dimanfaatkan secara berkelanjutan oleh masyarakat dan pemerintah setempat,” harapnya.

Herson menghimbau, agar pemerintah daerah juga dapat memberikan bantuan air bersih di Desa Ilomata.

“Program ini juga butuh sentuhan air bersih,  perlu ada kolaborasi antara pemerintah daerah dan pusat, jadi tolong pemerintah daerah agar bagaimana air bisa masuk ke desa ini dan desa-desa lain,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR RI H. Herson Mayulu, atas dedikasinya dalam rangka memperjuangkan dan menghadirkan program Kotaku di Desa Ilomata.

“Terimah kasih yang sebesar-besarnya kepada H2M yang tidak henti-hentinya membantu proses pembangunan di daerah yang sama kita cintai ini,” tandasnya. (Wawan Dentaw)

Komentar