Imigrasi Kotamobagu Ikuti Studi Komparasi Satgas Saber Pungli

BNews, SULUT – Mewakili Kantor Imigrasi Kotamobagu, Kepala Subseksi Teknologi Informasi Keimigrasian Valentino F M Manus, mengikuti Studi Komparasi Satgas Saber Pungli Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), di Manado, pada Sekretariat UPP Kota Tomohon, Rabu 2 November 2023.

Valentino mengatakan, selaku tim Satgas Saber Pungli Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), kegiatan ini selain Study Komparasi, juga untuk meningkatkan pengelolaan kinerja Tim Saber Pungli.

Termasuk di Kabupaten Bolaang Mongondow, yang merupakan bagian dari Satgas Saber Pungli Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Meski demikian, kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan koordinasi terkait dengan penggunaan anggaran dan pelaksanaan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh UPP Provinsi Sulawesi Utara dan UPP Kota Tomohon.

Baca Juga :Imigrasi Kotamobagu: Kehadiran Orang Asing di PT JRBM Diharap Bisa Berkontribusi Positif Bagi Pertumbuhan Ekonomi

“Kedepannya diharapkan adanya kerja sama yang erat antara berbagai instansi, sehingga dapat mendukung upaya pemberantasan pungutan liar dan peningkatan kinerja dalam pelaksanaan tugas,” kata Valentino.

Ia menambahkan, hasil dari kegiatan ini pun diharapkan bisa berdampak positif pada masyarakat maupun pihak-pihak terkait lainnya, dalam upaya pemberantasan pungutan liar serta peningkatan kinerja di wilayah.

Diketahui, kegiatan ini diawali dengan kunjungan tim ke Kantor Inspektorat Provinsi Sulut.

Dimana Tim diterima oleh sekretaris UPP Sulut Inspektur Bidang ll Itwasda Polda Sulut yang memberikan sambutan singkat dan pemaparan terkait Saber Pungli kepada tim dari UPP Kabupaten Bolaang Mongondow.

Baca JugaKantor Imigrasi Kotamobagu Ikuti Pembahasan Pagu Minus Belanja Pegawai 2023 di Bali

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi UPP Kota Tomohon untuk melaksanakan study komparasi.

Pada UPP Kota Tomohon, tim diterima oleh Ketua UPP Kota Tomohon (Wakapolres Tomohon) yang selanjutnya memberikan sambutan singkat serta pemaparan kegiatan.

Terinformasi, kegiatan Study Komparasi tersebut, telah dilaksanakan pada tanggal 1 hingga 3 November 2023.

Komentar