Imigrasi Kotamobagu: Kehadiran Orang Asing di PT JRBM Diharap Bisa Berkontribusi Positif Bagi Pertumbuhan Ekonomi

BNews, KOTAMOBAGU – Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu (Kakanim) Teddy Kuantano Achmad, bertandang ke PT J Resources Bolaang Mongondow (PT JRBM), Jumat 3 November 2023.

Dalam kunjungan tersebut, Kakanim Teddy Kuantano Achmad, didampingi Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keneth Rompas dan Kasubsi Infokim Fecky F Tumbuan dan sejumlah staf Kantor Imigrasi Kotamobagu.

Kakanim dan jajaran pun langsung diterima Pimpinan PT JRBM Romi Hidayat bersama HRD Nino Tulende, serta jajaran manajemen perusahaan.

Selain membangun silaturahmi, kunjungan kerja tersebut, turut membahas terkait Keimigrasian.

Baca Juga :Kantor Imigrasi Kotamobagu Ikuti Pembahasan Pagu Minus Belanja Pegawai 2023 di Bali

Demikian, kunjungan kerja Kantor Imigrasi Kotamobagu ke PT JRBM ini, juga ikut memastikan koordinasi terkait keberadaan orang asing yang bekerja di perusahaan tersebut.

Khususnya, terkait dengan penggunaan tenaga ahli dari luar negeri pasca pandemi covid-19.

“Meski demikian, salah satu tujuan utama kunjungan kerja ini adalah untuk mendukung fasilitator pembangunan ekonomi masyarakat,” ujar Kakanim.

Teddy Achmad lanjut menjelaskan, pihaknya juga ingin memastikan kehadiran orang asing di perusahaan tersebut, dapat berkontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi daerah.

Baca Juga :Kantor Imigrasi Kotamobagu Raih Penghargaan KPPN

Selain itu, kata Teddy Achmad, dimana pasca pandemi covid-19, PT JRBM mungkin akan mengalami perubahan dalam penggunaan tenaga ahli dari luar negeri.

Sehingga, kunjungan ini sekaligus akan membantu dalam memahami perubahan kebijakan dan persyaratan yang berlaku.

Ia berharap, kunjungan bersama jajarannya ini akan bisa memperkuat hubungan baik antara pihak Imigrasi dan PT JRBM.

“Termasuk koordinasi tentang orang asing dapat berjalan baik dan sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku.

Apa lagi, kerja sama dan koordinasi yang baik antara Imigrasi dan perusahaan, diharapkan akan memberikan manfaat yang besar bagi pembangunan ekonomi masyarakat dan memastikan kepatuhan terhadap peraturan Keimigrasian,” tandasnya.

Diketahui, Perusahaan PT J Resources Bolaang Mongondow atau PT JRBM, adalah merupakan sebuah perusahaan tambang emas multinasional yang beroperasi di wilayah Bolaang Mongondow Raya, tepatnya di Desa Bakan, Kecamatan Lolayan.

Komentar