Di Rakernis Keimigrasian, Ronald Lumbuun Minta Jajaran Imigrasi Tingkatkan Pelayanan Publik

BNews, SULUT – Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas II Non TPI Kotamobagu Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara Teddy Kuantano Achmad mengikuti rapat kerja teknis (Rakernis) Keimigrasian, bertempat di NDC Resort Spa Manado, Senin 27 Februari 2023.

Rakernis yang dilaksanakan Divisi Keimigrasian Sulawesi Utara ini, turut didampingi Kasi Dokintal Rodinson Saragih, Kasubsi Izin tinggal Keimigrasian Jefri P Manubura dan diikuti jajaran Kantor Imigrasi Kotamobagu.

Dengan tema “Melayani Semakin PASTI dan BerAKHLAK menuju Imigrasi Baru untuk Indonesia Semakin Maju”

Baca JugaBeri Kemudahan, Kantor Imigrasi Kotamobagu buka Layanan Eazy Passport di Bolmut

Kegiatan ini pun dibuka secara resmi Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulut Ronald Lumbuun.

Adapun dalam Rakernis ini, membahas dan mengidentifikasi terkait isu-isu strategis, serta kendala-kendala teknis di Bidang Keimigrasian khususnya di Sulawesi Utara.

Bahkan, Kepala Kanwil Ronlad Lumbuun ikut memberikan apresiasi kepada Divisi Keimigrasian yang telah melaksanakan kegiatan Rakernis ini.

Dirinya berharap, Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara dapat menjalankan tugas dan fungsinya dalam melakukan pembinaan maupun pengendalian.

Baca JugaMenuju Digitalisasi Arsip, SRIKANDI Bakal Permudah Sistem Kearsipan Imigrasi Kotamobagu

“Selain itu, dapat mengevaluasi kinerja tiap Unit Pelaksana Teknis (UPT) Keimigrasian di wilayah Sulut,” ucap Ronald Lumbuun.

“Saya juga ikut berharap semua jajaran Imigrasi dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, baik secara digitalisasi pelayanan, dan penegakkan hukum,” sambungnya.

Usai membuka secara resmi kegiatan Rakenis tersebut, kemudian dlanjutkan dengan penyampaian serta pemapara materi terkait degan pelayanan publik oleh Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulut Meilany F. Limpar selaku narasumber.

“Imigrasi berada di Zona Hijau yang berarti pelayanan publik di Imigrasi sudah berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” sebut Meilany.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham Sulut Friece Sumolang, para Pejabat Struktural Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulut dan Kepala UPT Imigrasi di Sulawesi Utara.

Selain itu Meilany F Limpar, turut terundang selaku narasumber, perwakilan Direktur Lalu Lintas Keimigrasian Joko Surono, perwakilan dari Direktur Izin Tinggal Tessar Bayu Setyaji, Head of Service Quality Officer Bank Mandiri Yuana Deasy Pelealu.

 

Penulis : Wahyudy Paputungan

 

Komentar