Wali Kota Ingatkan Tugas ASN Untuk Melayani Masyarakat

BolmongNews.com, Kotamobagu–Wali Kota Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara mengingatkan salah satu tugas utama Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah melayani masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota kepada seluruh CPNS Kota Kotamobagu yang baru saja menerima SK.

Wali Kota menjelaskan, pekerjaan sebagai Pegawai Negeri adalah pilihan yang harus dijalankan. Sehingga itu,  diharapkan,  agar tugas dan tanggungjawab ini dapat dijalankan sebaik-baiknya.

“Camkan bahwa kita adalah pelayan dan masyarakat adalah majikan. Kenapa harus pakai seragam,  lambang dan pangkat karena sudah masuk dalam ruang pelayanan,  itu pertama.
Kedua, sisi waktu juga sudah diatur datang dan pulang. Ketiga gaji. Mustahil tidak bisa hidup untuk Pegawai Negeri. Tapi ingat gaji Pegawai Negeri tidak seperti di swasta atau pegawai di lain. Jadi jangan mengeluh gajinya kecil. Jangan baru setahun SK nya sudah disekolahkan, ” jelas Wali Kota,  Kamis (4/4) saat memberikan sambutan pada acara penyerahan SK CPNS di Aula Kantor Wali Kota Kotamobagu

Wali Kota menjelaskan,  alasan adanya pangkat, jabatan dan seragam yang dipakai para ASN, karena masuk dalam ruang pelayanan.

“Selain itu kedisipilinan waktu serta kinerja juga harus diperhatikan. Sebab, kita diikat dalam sebuah aturan,” tegas Wali Kota.

Menariknya, dalam kesempatan itu Tatong juga mengingatkan para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), tentang besaran gaji.

“Jangan mengeluh gajinya kecil. Ingat gaji pegawai negeri tidak seperti di swasta. Jangan sampai baru setahun kerja, SKnya sudah disekolahkan,” pungkas Wali Kota. (ewin)

Komentar