Tiga Pelajar SMA di Kotamobagu Terjaring Razia Sat Pol PP

BolmongNews.com, Kotamobagu–Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Kotamobagu,  Rabu (31/7), berhasil menjaring Tiga pelajar SMA Negeri 4 Kotamobagu, yang bolos atau keluyuran disaat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sedang berlangsung.

“Ada tiga pelajar yang kami razia saat jam belajar sedang berlangsung. Setelah itu kami serahkan ke pihak sekolah,” kata Kepala Bidang Operasional Dinas Satpol-PP dan Damkar, Bambang Dahlan.

Bambang menjelaskan,  razia tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut adanya surat permintaan salah satu Sekolah di Kotamobagu, tentang penertiban anak Sekolah.

“Kami akan rutin melakukan patroli pengawasan pelajar yang bolos. Selain itu, kami juga berharap kepada pihak orang tua atau wali murid, dapat membantu mengawasi anak anak setiap hari, apakah ada di Sekolah atau tidak,” jelasnya.

“Jika ditemukan ada pelajar yang mengkonsumsi alkohol atau obat terlarang, maka akan kami gelandang ke markas komando Satpol-PP dan memanggil orang tua murid tersebut,” tegasnya. (ewin)

Komentar