Terkait Covid-19, Pemkot Alokasikan Dana Rp9 Miliar Untuk Membantu Kebutuhan Warga

BOLMONGNEWS.COM, KOTAMOBAGU – Upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 atau virus corona terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. Selain Social Distancing dan melarang masyarakat keluar rumah, Pemkot Kotamobagu menyediakan anggaran sebesar Rp 9 Miliar untuk membantu kebutuhan warga.

Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, mengatakan, anggaran tersebut disiapkan bagi masyarakat yang berdampak secara ekonomi. Misalnya para pekerja restoran, cafe yang dirumahkan akibat pembatasan tersebut, maupun untuk pelaku UMKM.

“Nantinya anggaran belanja tidak terduga sebesar 9 miliar, kita akan menyesuaikan dengan kebutuhan dilapangan, pada intinya kita siap untuk membantu masyarakat di Kotamobagu,” kata Wali Kota.

Lanjut Wali Kota, pemerintah juga hingga saat ini masih terus melakukan penyerahan bantuan bagi warga kurang mampu dengan membagikan bantuan beras. “Dari data, ada 19 ribu jiwa, masyarakat yang akan menerima bantuan beras, sebanyak 135 ton, yang akan dialokasikan 0,4 kg per orang, setiap hari selama 17 hari,” pungkas Wali Kota. (*/Ewin)

Komentar