Terima Kunker Komisi I DPRD Boltim, Isu Status kewarganegaraan di Wilayah Ikut dibahas

BNews, KOTAMOBAGU – Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas II Non TPI Kotamobagu Teddy Kuantano Achmad, menerima kunjungan kerja (kunker) Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rabu 25 Oktober 2023.

Didampingi pejabat struktural, rombongan Komisi I DPRD Boltim pun disambut hangat di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu.

Adapun dalam rombongan anggota Komisi I DPRD Kabupaten Boltim antara lain, Dahlan Saniman, Wilken Rareho, Alamri Matiala bersama para staf.

Baca Juga :Teddy Achmad Pantau Langsung Progres Pembangunan Renovasi Gedung Baru Kantor Imigrasi Kotamobagu

Kakanim Teddy Kuantano Achmad mengatakan, kunjungan ini untuk meningkatkan sinergi dan kerjasama yang kuat dalam optimalisasi tugas dan fungsi Kantor Imigrasi Kotamobagu dan DPRD Boltim.

“Selain itu, tentu yang berkaitan dengan status kewarganegaraan,” katanya.

Meski demikian, ini juga bagian untuk memperkuat hubungan dalam menangani isu-isu terkait status kewarganegaraan di wilayah.

Sementara, ia mengungkapkan, salah satu poin penting yang juga turut dibahas dalam kunjungan adalah sistem pengawasan orang asing di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur atau Boltim.

Baca Juga :Kantor Imigrasi Kotamobagu Siap Sukseskan Pemilu 2024

“Kami telah melakukan pengawasan keimigrasian secara berkala, baik oleh petugas Kantor Imigrasi maupun secara bersama-sama dengan anggota Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) yang sudah terbentuk,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu anggota Komisi I DPRD Kabupaten Boltim ikut memberikan apresiasi atas sinergi yang telah terjalin dengan baik.

“Kami berharap sinergitas yang sudah terjalin dengan baik ini, dapat terus terjaga,” harapnya.

Komentar