TBNK Serahkan Bantuan Stimulan Kepada 107 Kelompok Kube

KOTAMOBAGU–Sebanyak 107 Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di Kecamatan Kotamobagu Timur dan Kotamobagu Selatan menerima bantuan, Kamis (11/6/2020) siang tadi. Bantuan tersebut diserahkan langsung Wali Kota Tatong Bara (TB) dan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan (NK) di aula rumah dinas Wali Kota Kotamobagu.

Dalam sambutannya, Wali kota mengatakan, bantuan stimulan untuk pengembangan usaha itu, berjumlah Rp2 miliar lebih. “Jadi ada 107 KUBE dari 8 Kelurahan Desa dari Kecamatan Kotamobagu Timur dan Selatan. Besaran jumlah anggaran 2 miliar 6 juta rupiah,” kata Wali Kota.

Wali Kota, berharap dana yang diberikan kepada KUBE ini nantinya dapat berkembang dan mampu meningkatkan ekonomi anggota kelompok menjadi lebih baik. “Dana tersebut ini penting. Biasanya kita membuat usaha kita sulit mencari dana. Terkadang meminjam dana di bank. Nah sekarang ini Pemerintah menyediakan dana. Dengan persyaratan memiliki kemauan dan kemampuan mengelola dan mengembangkan usaha. Jika dana sebesar ini dibagikan ke setiap anggota kelompok, maka setiap satu orang mendapat 5 sampai 7 juta. Dana ini jangan dibagi-bagi, agar supaya usaha kelompok itu bisa berkembang,” ujar Wali Kota.

Lanjut Wali Kota, jangan sampai dana ini hanya menjadi sesuatu yang tidak bermanfaat. “Saya ingin kedepan nanti saya atau wakil wali kota atau sekda diundang untuk meresmikan usaha mandiri yang dikembangkan oleh bapak dan ibu. Jadi yang usaha kue buatlah usaha kue itu menjadi usaha yang besar dan berkembang. Insha allah bapak ibu bisa mengembangkan usaha, memperbaiki ekonomi keluarga, dan ekonomi kelompok itu sendiri,” harap Wali Kota. (ADVERTORIAL)

Komentar