Soal Lelang 50 Unit Kendis Milik Pemkot

BOLMONGNEWS.COM, Kotamobagu–Sebanyak 50 Unit kendaraan dinas (Kendis) aset milik Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, masih menunggu tahapan lelang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kotamobagu, melalui Kabid Aset, Bambang Tobaan, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (27/01/2020) pagi tadi.

Menurutnya dari total 50 unit kendis ini, 9 diantaranya jenis kendaraan roda empat dan 41 unit kendaraan roda dua dan saat ini sudah mengantongi berita acara hasil penilaian dari KPKNL.

“Untuk lelangnya sendiri masih sementara dalam tahapan proses, karena 25 unit sudah ada SK walikota, sedangkan sisanya tengah berproses,” ujarnya.

Meski demikian ia pun berharap, tahapan lelang bisa secepatnya terlaksana, namun diakui pihaknya masih terkendala dengan penyusunan laporan keuangan.

“Tentu harapan kami lelang bisa terlaksana secepatnya. Untuk sistem lelangnya pun masih sama dengan sebelumnya, yakni secara online. Kita punya waktu enam bulan untuk melelang setelah ditetapkan oleh KPKNL, karena bila tidak dilelang sesuai batas waktu yang ditentukan, maka akan ada penilaian aset kembali,” pungkasnya.(*)

Komentar