Rumah Kemasan Untuk Pelaku IKM Segera Dioperasikan

BOLMONGNEWS.COM, Kotamobagu–Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dispernaker) Kotamobagu, segera mengoperasikan rumah kemasan bagi pelaku Industri Kecil Menengah (IKM).
“Kita upakayan diakhir bulan Januari ini, sudah beroperasi,” kata Kepala Bidang Perindustrian Dispernaker Kotamobagu Masita Buntuan, Jumat (17/1).

Menurut Masita untuk pengoperasian rumah Kemasan telah diserahkan sepenuhnya kepada pengurus melalui SK Walikota. ”Jadi pihak Dispernaker tinggal sebatas pembinaan dan pendampingan, kalau untuk kegiatannya sudah diserahkan pada pengurus, penyerahannya dilaksanakan kemarin (Kamis),” ujarnya.

Ia menjelaskan, rumah kemasan tersebut nantinya bakal menjadi rujukan produk-produk Kotamobagu dan juga untuk menjawab persoalan pengemasan yang lebih bernilai ekonomis.

“Jadi segala produk-produk Kotamobagu akan masuk dulu di rumah kemasan tersebut untuk dikemas kemudian dipasarkan,” jelasnya.

Terpisah Ketua rumah kemasan kotamobagu Summy Susanti Mokoagow mengatakan, ketika dioperasikan pada akhir bulan ini, nantinya ada 3 sampai 4 orang anggota yang akan stay melayani para IKM yang datang untuk mengemas produknya.

” Jadi tidak hanya membantu untuk mengemas namun kita juga akan mempromosikan produk yang telah dikemas di rumah Kemasan ini,” tuturnya. (ewin).

Komentar