Perkuat Sinergi Imigrasi dan TNI, Teddy Kuantano Achmad temui Dandim 1303 Bolmong

BNews, KOTAMOBAGU – Kepala Kantor Imigrasi Kotamobagu Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara Teddy Kuantano Ahcmad, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kodim 1303 Bolmong, Selasa 14 Februari 2023.

Kunjungan silaturahmi itu pun diterima langsung Komanda Kodim (Dandim) Letkol Inf Topan Angker.

Bahkan, suasana keakraban tampak terlihat, saat dua pimpinan tinggi itu mulai berbincang-bincang di ruang tamu Makodim 1303 Bolmong.

Selain perkenalan, kunjungan tersebut merupakan koordinasi terkait beberapa hal yang sudah terjalin baik sebelumnya. Baik itu antara Imigrasi Kotamobagu dan TNI.

Baca Juga:Terkait Relokasi Gedung, Teddy Kuantano Achmad Temui Sekot Kotamobagu

Mengingat, dirinya selaku Kepala Kantor Imigrasi Kotamobagu baru dilantik pada 11 Januari 2023 lalu.

Sehingga, Teddy Kuantano Achmad mengungkapkan, kunjungan ini juga bagian untuk melanjutkan kerja sama yang selama ini sudah terjalin baik selama ini.

“Selain silaturahmi, ini juga bagian dari menjaga sinergitas dan membangun koordinasi terkait tugas dan fungsi dibidangnya masing-masing,” ujar Teddy Kuantano Achmad.

Ia juga menambahkan, dukungan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Keimigrasian, khususnya pengawasan orang asing yang ada di daerah Bolaang Mongondow Raya (BMR) sangat penting dibangun.

Baca Juga:Dirsistik Ingatkan Imigrasi Kotamobagu Keamanan Server

Sehingga, Teddy Kuantano Achmad berharap, kunjungan ini dapat memperkuat sinergitas dan kerja sama yang sudah terbangun dengan baik sebelumnya.

“Semoga dengan kunjungan ini, dapat memperkuat sinergitas dan kerja sama antara Imigrasi dan TNI, untuk mendukung tugas dan fungsi Keimigrasian,” harap Teddy Kuantano.

Sementara itu, Letkol Inf Topan Angker mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik kunjungan silaturahmi Kepala Kantor Imigrasi Kotamobagu bersama jajaran.

Baca Juga:Persiapan Renovasi dan Pembangunan Kantor, Imigrasi Kotamobagu Lakukan Koordinasi dengan Itjen Kemenkumham

Menurutnya, koordinasi ini sangat diperlukan antar instansi terkait, dalam rangka menyamakan persepsi dalam pelaksanaan bidang tugas masing-masing. Khususnya pengawasan terhadap orang asing.

“Hal ini merupakan upaya dan langkah untuk menjamin tetap terpeliharanya stabilitas dan keamanan di wilayah Kota Kotamobagu dan sekitarnya yang kondusif, lebih khusus lagi terkait pengawasan orang asing,” tandas Dandim.

Diketahui, kunjungan silaturahmi tersebut, Teddy Kuantano Achmad ikut didampingi Kasi Inteldakim Kenneth Rompas, Kaur Kepegawaian Rifandy Machmud dan Kaur Umum I Nyoman Arsana.

 

Penulis : Wahyudy Paputungan

 

Komentar