Dirsistik Ingatkan Imigrasi Kotamobagu Keamanan Server

BNews, NASIONAL – Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas II Non TPI Kotamobagu Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara Teddy Kuantano Achmad, mendapat arahan langsung dari Direktorat Sistem dan Teknologi Keimigrasian (Dirsistik).

Apa lagi,  Kantor Imigrasi Kotamobagu saat ini tengah dalam persiapan relokasi gedung baru.

Sehingga itu, Kakanim Teddy Kuantano Achmad dalam kunjungannya, ikut melakukan koordinasi dan konsultasi dengan Dirsistik, di Jakarta, Rabu 8 Februari 2023.

Baca Juga:Persiapan Renovasi dan Pembangunan Kantor, Imigrasi Kotamobagu Lakukan Koordinasi dengan Itjen Kemenkumham

Kakanim Teddy Kuantano yang turut didampingi Kasi Tikim Husnan Handano, diterima langsung Direktur Dirsistik Agato P.P Simamora, di ruang kerjanya.

Agato dalam kesempatan tersebut menyampaikan beberapa arahannya.

Pertama, terkait Kesisteman Kantor Imigrasi Kotamobagu yang akan direlokasi sementara ke tempat yang baru, karena adanya renovasi bangunan kantor.

Renovasi bangunan kantor itu pun juga mendapat dukungan penuh dari Direktur Dirsistik Agato P.P Simamora.

Baca Juga:Pentingnya Peran Humas, Imigrasi Kotamobagu Ikuti Kegiatan COP

Namun, dari segi Kesisteman, ia pun tegas mengingatkan agar melakukan prosedur perencanaan, pengangkutan, penyiapan, pemasangan, pengamanan dan keamanan serta kerapihan.

“Pedomani Kepmenkumham standarisasi bangunan Kantor Imigrasi,” tegas Agato.

Di akhir pertemuan, Dirsistik Agato kembali mengingatkan jajaran Imigrasi Kotamobagu, untuk melakukan pengecekan keamanan dari server.

“Kembali saya ingatkan, tempat yang akan dijadikan Kantor sementara untuk dapat memperhatikan setiap keamanan dari server,” tandas Agato.

Penulis : Wahyudy Paputungan

Komentar